post image
KOMENTAR

Pemerintah segera membagikan dana sebesar Rp 260 miliar untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat covid 19. Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara usai menggelar pertemuan dengan anggota DPRD Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu (15/4).

“Dari pendataan kami sampai saat ini tercatat ada sekitar 1.300.000-an kepala keluarga yang tergolong tidak mampu terkena dampak Covid-19. Setelah dihitung, satu bulan Pemprov Sumut akan membantu total sekitar Rp260 miliar,” katanya.

Edy menjelaskan, dana tersebut akan diambil dari dana refocussing kegiatan dan relokasi anggaran Pemprov Sumut dimana setiap tahapannya Pemprovsu menyediakan dana sekitar Rp. 500 M. Seluruhnya ada tiga tahap persiapan yang dilakukan Pemprov Sumut dalam penanganan Covid-19.

“Pada tahap pertama ini dari refocussing dan realokasi anggaran kami menyediakan Rp502 M. Jika pandemi ini belum juga usai akan masuk tahap kedua dengan dana Rp500 M. Dan bila belum selesai juga akan disiapkan dana yang sekitar Rp500 M, ini demi rakyat kita. Tetapi, kita tentu tak ingin ada tahap kedua dan tahap ketiga,” pungkasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat juga pro aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 tersebut dengan mematuhi anjuran pemerintah yakni mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta tidak keluar rumah.

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Sebelumnya

Akhyar Minta Warga Medan Tidak Panik Sikapi Virus Corona

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan