post image
KOMENTAR
Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke rumah-rumah pejuang kemerdekaan. Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian atas jasa para pejuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, Senin (18/8/2014) malam.

Turut bersama Wagub Sumut diantaranya Staf Ahli Gubsu Bidang Kesehatan dan Pendidikan Ir H Aspan Sofian, MM, Kadis Budpar Provsu Drs Elisa Marbun, Sekda Kota Medan Saiful Bahri, Karo Binkemsos Drs HM Yusuf, MM, Pepabri BS Siregar, SE MBA, LVRI H Sutarma, Ketua Organisasi dan Koordinasi DHD 45 Usman Effendy Rambe dan anggota DHD 45 Sutan Djalaludin Siregar, SH dan mewakili Kepala SKPD Pemprovsu lainnya.

Wagub Sumut Tengky Erry Nuradi dan rombongan pertama kali mengunjungi kediaman Bahtanizar Lubis, SH di Komplek Bumi Asri, Blok D/44, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sumut Erry Nuradi menyerahkan bingkisan dan sejumlah uang sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan.

Kemudian rombongan Wagub Sumut menuju rumah T. Kalsum Mahidin di kawasan Jl. Multatuli, No. 20 Medan. Rombongan disambut T. Kalsum Mahidin dan keluarga dengan ramah.

Setelah berbincang akrab penuh kekeluargaan dengan mantan Ketua Persatuan Istri Purnawirawan ABRI selama 4 Periode 1984-2004 tersebut, Erry dan rombongan pamit.

Rombongan kemudian bergerak ke rumah Tuah Ginting Munthe di kawasan Jl. Gaperta Ujung, Gang Beringin, Lingkungan IV No. 134 Medan Helvetia. Kehadiran Erry dan rombongan disambut hangat Tuah Ginting dan keluarga.

"Alhamdulillah, saya masih mendapat kesempatan bertemu dengan Bapak Tuah Ginting. Kunjungan ke rumah para pejuang ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tiap tahunnya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan. Ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan bagi para pejuang,” sebut Erry.

Dalam kesempatan tersebut, dengan nada rendah, Erry sempat melempar pertanyaan kepada Tuah Ginting, rahasia umur panjang. Tuang Ginting sendiri kini telah berusia 95 tahun.

"Tidak usah terlalu banyak berfikir. Hormat kepada sesama, apapun jabatan kita, karena jabatan adalah amanah masyarakat," ucap Tuah Ginting.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas