post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berharap agar penerbangan langsung dari India ke Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) segera digagas.

Hal ini disampaikannya dalam pertemuan dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat di ruang rapat Rudolf M Pardede, lantai 10 kantor Gubsu di Medan, Kamis (22/3).

Penerbangan langsung ini menurut Tengku Erry akan mendukung perkembangan destinasi-destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara.

"Sumatera Utara memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya penerbangan langsung dari India ke Kualanamu akan membuat semakin banyak kunjungan wisatawan dari India ke Provinsi Sumatera Utara khususnya," katanya.

Jumlah kunjunga wisatawan dari India ke Indonesia menurut Tengku Erry masih sangat minim dibanding kunjungan wisata mereka ke Singapura dan Malaysia. Padahal, waktu penerbangan dari kedua negara tetangga tersebut tinggal 1 jam lagi untuk sampai di Sumater Utara, Indonesia.

"Jadi kalau ada penerbangan langsung, mungkin minat mereka berwisata ke Indonesia khususnya di Sumatera Utara akan tumbuh," ujarnya.

Pradeep Kumar Rawat sendiri pada kesempatan itu mengatakan ketertarikannya untuk menjalin sejumlah kerjasama dengan Indonesia. Selain kerjasama di bidang pendidikan, mereka juga sangat tertarik dengan kerjasama dalam perekonomian khususnya dalam pengembangan dunia kepariwisataan.

"Selama wisatawan India nomor dua terbesar yang berkunjung ke Indonesia namun ke Pulau Bali. Kita berupaya hal yang sama juga ke Sumatera Utara. Untuk itu kami ingin mendapat informasi yang aktual terkait potensi-potensi yang ada di Sumatera Utara,” ujar Pradeep," pungkasnya. [rtw/rmolsumut]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa