post image
KOMENTAR
Ketua DPRD Medan Amiruddin, meminta Kapolresta Medan Nico Afinta Karokaro, intens dalam pengawasan peredaran replika senjata air soft gun/air gun yang marak dipasaran. Pasalnya, senjata-senjata yang sejatinya digunakan untuk olah raga tersebut kerap  dijadikan alat untuk melakukan aksi kriminal.

Menurut politisi Demokrat Kota Medan ini, Kapolresta Medan hendaknya mendata ulang sejumlah club yang menjadi wadah berkumpulnya penggemar senjata replika tersebut. Bagi club yang keanggotaannya dibawah batas ketentuan, harusnya ditutup atau dileburkan ke club yang cukup banyak anggotanya. Tidak hanya itu, aparat Kepolisian juga harus menutup peluang beredarnya replika senjata ilegal tersebut, sehingga penyalahgunaan senjata replika ini dapat diminimalisir.

"Banyak pemberitaan media massa yang menyebutkan, para pelaku kriminal di Kota Medan ini menggunakan senjata api replika. Untuk itulah saya meminta Kapolresta intens dalam pengawasan dan peredaran senjata api replika itu. Agar tidak ada rasa was-was sewaktu masyarakat berpergian keluar rumah untuk mengambil sesuatu di bank maupun berbelanja," terangnya kepada medanbagus.com, Selasa (2/9/2014).

Amiruddin menambahkan, hendaknya Pemko Medan kembali mengaktifkan Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang kini dalam kondisi tidak berfungsi.

"Jika Pemko Medan berserta aparat Kepolisian bekerjasama dalam memberikan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat, maka aksi kriminal jalanan maupun tindak kejahatan lainnya dapat dicegah. Itu sebenarnya harapan kita," pungkas Amiruddin.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan