post image
KOMENTAR
Komposisi Fraksi Partai Gerindra di DPRD Medan telah terbentuk. Begitu juga calon yang akan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Medan. Terpilih sebagai Ketua Fraksi Surianto, Wakil Ketua Godfried Effendi Lubis, Sekretaris Ir Sahat B Simbolon, dan Bendahara Dame Duma Sari Hutagalung, dan H Waginto ST, sebagai anggota. Sementara H Ikhwan Ritonga diposisikan sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Sebagai pendatang baru, Partai Gerindra berhasil memenangkan enam kursi di DPRD Medan, sekaligus sebagai pemenang ketiga pada Pemilu Legislatif 2014.

"Mohon dukungannya dalam menjalankan tugas-tugas legislatif di DPRD Medan," kata H Ikwan Ritonga saat silaturahmi dengan wartawan unit DPRD Medan, Selasa (23/9/2014) di gedung dewan.

Disebutkan Ikhwan, tugas-tugas anggota dewan sebagai pembuat undang-undang, menyusun anggaran, dan pengawasan, sangat membutuhkan peran media sebagai bahan masukan.

"Silahkan kritik dan awasi kami dalam menjalankan amanah rakyat untuk lima tahun ke depan," ujar Ikhwan.

Karena kritik membangun yang disampaikan media lanjutnya, merupakan masukan yang positif sebagai pertimbangan dalam menjalankan tugas-tugas legislatif.

Hal senada juga disampaikan Godfried Effendi Lubis. Anggota dewan dua priode ini mengaku merupakan mukjijat luar biasa bisa kembali terpilih sebagai anggota DPRD Medan. Karena bukan hal mudah baginya yang pada priode pertama diusung partai PKDI kemudian pindah ke Partai Gerindra di daerah pemilihan satu.

"Semua ini juga karena berkat peran media. Tanpa media saya tidak ada artinya apa-apa," ujar Godfried.

Dia menambahkan, ada enam program prioritas yang akan dijadikan landasan Fraksi Gerinda di DPRD Medan dalam masa jabatan lima tahun ke depan. Program itu adalah disebut sebagai Aksi Transformasi Bangsa, yakni membangun ekonomi yang kuat, berdaulat, adil dan makmur. Melaksanakan ekonomi kerakyatan, membangun kedaulatan pangan energi serta pengamanan sumber daya air. Meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya. Membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup. Membangun pemerintah yang bebas korupsi, kuat, tegas, dan efektif.

"Inilah landasan kerja Fraksi Demokrat selama lima tahun ke depan di DPRD Medan," pungkas Godfried.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa