post image
KOMENTAR
Badan Ketahanan Pangan Sumatera Utara direncanakan akan membentuk tim monitoring penerapan program One Day No Rice, khususnya di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya saat ini masih banyak PNS yang tidak mentaati program ini dan mengacuhkan himbauan Gubernur Sumatera Utara.

Kepala Badan Ketahan Pangan Sumatera Utara, Suyono mengatakan, meskipun himbauan One Day No Rice (Satu Hari Tanpa Nasi) ini tidak mengikat, namun setidaknya para PNS dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Merubah pola pikir dan pola makan ini memang sulit dilakukan. Untuk itu, pihaknya akan segera membentuk tim monitoring pengawasan One Day No Rice.

"Tim ini nantinya akan mengawasi penerapan One Day No Rice disetiap SKPD dan menggencarkan himbauan agar disetiap kantin kantor pemerintahan tidak menyediakan makanan nasi di setiap hari selasa," ungkapnya Jum'at (31/10/2014).

Lebih lanjut Suyono menambahkan, program One Day No Rice ini diluncurkan sejak Februari lalu, guna menjaga ketahanan pangan sumut. Disamping itu, juga bertujuan untuk menekan angka konsumsi beras dimasyarakat.

"Bukan cuma itu saja, program ini juga dapat mewujudkan swasembada beras secara nasional serta menekan angka impor bahan makanan dari negara luar," pungkasnya.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya