post image
Net
KOMENTAR

Kasus virus corona (covid-19) telah terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bahkan sampai memakan korban jiwa.

Karena hal ini pemerintah daerah memberlakukan Social Distancing, mulai dari bekerja dirumah (work from home), menjaga jarak, sampai lakukan pembelajaran di rumah.

Kabar tentang terinfeksinya masyarakat terhadap corona juga bisa dilihat di berbagai media sosial. Sehingga wiayah yang mulai terkena kasus ini juga sudah banyak diketahui publik.

Dilansir dari covid19.kemenkes.go.id wilayah Indonesia yang telah terjangkit virus corona yakni:
1. DKI Jakarta
Jakarta diketahui telah terpapar virus corona, 300 lebih pasien dalam pengawasan. Untuk meminimalisir terinfeksi virus corona.

2. Jawa Barat
Untuk jawa barat beberapa daerah yang telah terjangkit virus corona antara lain, Kabupaten Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, dan Bandung)

3. Banten
Banten juga ikut menjadi wilayah yang terkena dampak virus corona, wilayahnya antara lain Kabupaten Tangerang, Kota tangerang dan Tangerang Selatan.

4. Jawa Tengah
Kota Solo menjadi kota di jawa tengah yang telah melaporkan kasus virus corona

5. Kalimantan Barat
Tak hanya di pulau Jawa saja, Kalimantan juga ikut terkena covid-19, tepatnya di Pontianak.

6. Sulawesi Utara
Pemerintah Manado telah mengklarifikasi bahwa satu orang warganya positif terkena virus corona. Sehingga beberapa orang ikut diperiksa karena berdekatan dengan pasien yang positif tersebut.

7. Bali
Bali juga diketahui telah terjangkit virus corona, telah banyak juga warga yang diperiksa terkait virus ini.

8. D.I Yogyakarta
Diketahui pasien yang positif terkena corona di Yogyakarta berjumlah dua orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur D.I. Yogyakarta.

9. Medan
Medan menjadi wilayah selanjutnya yang telah terjangkit virus corona. Diketahui satu orang pasien telah meninggal dunia.

10. Tanjung Pinang
Tanjung Pinang juga telah mengumumkan kasus pertama dalam virus corona, penyataan ini langsung dari Dinas Kesehatan Kepulauan Riau.

Mengingat telah banyak wilayah di Indonesia yang terjangkit corona, harapannya pemerintah daerah secara cepat lakukan tindakan untuk meminimalisir jumlah korban.

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam