post image
KOMENTAR


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater 'O' Universitas Sumatera Utara (USU) membuka pendaftaran sebagai anggota baru. Pendaftaran ditutup hingga 25 Nopember 2014.

Ketua Teater 'O' USU, M Ikhsanuddin Nasution mengatakan animo mahasiswa yang mendaftar sebagai calon anggota saat ini cukup tinggi. Baru beberapa hari stand dibuka, pendaftar sudah mencapai 40-an orang.

"Syarat bagi pendaftar hanya membayar uang pendaftaran Rp 25.000, membawa pas foto dan mengisi formulir di stand yang disediakan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU Jalan Universitas No 19," katanya, Rabu (19/11/2014).

Setelah melakukan registrasi pendaftaran, calon anggota terpilih diwajibkan mengikuti serangkaian audisi dari mulai tes wawancara, tes minat dan bakat. Kemudian mereka akan magang selama tiga bulan sebelum ditasbihkan sebagai anggota.

Teater 'O' sendiri merupakan satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang menampung bakat dan kreatifitas mahasiswa USU  di dunia seni peran. Anggota di organisasi ini akan diajarkan bagaimana cara berakting, menjadi sutradara dan penulis naskah, puisi dan cerpen yang baik.

Selama berdiri organisasi ini telah mencatatkan puluhan prestasi yang membanggakan, terbaru Teater 'O' diminta sebagai tamu kehormatan di negeri jiran Malaysia dalam Pentas Teater Tiga Negara (Malaysia, Indonesia dan  Brunei Darussalam).

Aktor Senior Teater 'O', Mukhlis Win Aryoga berharap organisasinya  ke depan menjadi perhatian petinggi kampus. Gedung Pageleran yang menjadi ‘markas’ anak-anak Teater 'O' diharapkan  direnovasi menjadi gedung pementasan kecil namun layak.

"Gedung pagelaran ini hendak kita jadikan sebagai tempat berkumpulnya seniman kampus dalam mengasah, menguji karya dan berdiskusi tentang perkembangan kesenian mulai dari sastra, musik, tari dan teater," katanya.

Informasi tambahan, bagi mahasiswa di luar USU, pelajar atau kalangan umum  yang ingin masuk menjadi anggota juga bisa mendaftar sebagai Komunitas 'O'.  Komunitas ini juga merupakan bagian dari Teater 'O' USU.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle