post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho benar-benar memalukan masyarakat Indonesia, khususnya Sumut. Pasalnya, saat pemerintah menggalakkan penghematan, dan banyak warga mengalami kesusahan hidup pasca kenaikan harga BBM, Gotot malah memesan mobil dinas Toyota Alphard seharga Rp 1,4 miliar.

"Gatot telah 'menampar muka' masyarakat Sumut," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH), Aminullah Siagian, Jumat (28/11).

Kantor Perwakilan Provinsi Sumut di Jakarta mengajukan mobil dinas mewah Toyota Alphard untuk Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, selama bertugas di Jakarta. Dana pembelian mobil tersebut telah ditampung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut Tahun Anggaran 2015 dengan besaran pagu Rp 1,4 miliar.

Aminullah menuding Gatot tidak punya mata dan telinga untuk menyaksikan keadaan warga Sumut. Saat ini masyarakat di Sumut dihadapkan pada banyak persoalan, seperti pemadaman listrik yang terus berlangsung, jalan umum dimana-dimana rusak, daya beli masyarakat terus meroket karena kenaikan harga BBM, dan angka pengangguran yang terus bertambah.

"Gatot ini punya otak tidak? HIMMAH menuntut agar Gatot membatalkan pembelian mobil Alphard tersebut," tegas Aminullah.

Ia menambahkan, sebenarnya pengajuan mobil dinas untuk menjalankan tugas di Jakarta hanya lucu-lucuan. Karena, Gubernur Gatot itu bertugas di Sumut, bukan di Jakarta.

"Ke Jakarta cuma sesekali, pakai mobil sederhana saja, atau rental mobil. Itu lebih hemat," tandas Aminullah. [hta/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi