post image
KOMENTAR

Menyikapi pandemi virus Corona (covid-19) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebut jika pemerintah provinsi (Pemprov) belum berencana melibutkan sekolah seperti di daerah lain. Menurutnya, kondisi di Sumatera Utara saat ini belum meningkat belum terlalu parah.

“Kondisi Sumut belum itu (parah), kalau sudah meningkat wabahnya dan membahayakan kondisi di luar, di sekolahan, baru kita ambil langkah,” ujar Edy, Senin (16/3/2020).

Menurut Edy, untuk terlalu besar resiko untuk meliburkan sekolah. Sebab, pihaknya tak bisa menjamin jika sekolah diliburkan para siswa bisa sepenuhnya berada di rumah.

“Karena resikonya jika kita liburkan siswa dengan kondisi saat ini di Sumut, saya tak bicara daerah lain. Nanti bisa jalan-jalan mereka semua, namanya anak sekolah, bisa masuk mall, masuk apa, nanti malah repot,” katanya.

Dengan pandemi virus Corona (covid-19) ini, Edy meminta semua pihak untuk tak membuat kepanikan kepada rakyat. Ia mengajak seluruhnya untuk senantiasa waspada.

“Jangan bikin kepanikan rakyat, saya tahu ini endemik global, ini dunia, semua bisa kena. Namun tetap waspada, walaupun kita tak sepele. Kita juga harus selalu basuh tangan, pake masker,” demikian Edy.

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa