post image
KOMENTAR
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) diharapkan tidak condong kepada sosial politik tertentu, namun tetap independen. Sebagai salah satu elemen strategis di lingkungan masyarakat, GAMKI harus menjadi organisasi terminal dalam bidang pengkaderan pemuda Kristen.

Harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kota Medan, Derman P Nababan SH MH dalam acara kebaktian dan doa khusus pemberangkatan perwakilan DPC GAMKI Kota Medan di Kantor GAMKI Kota Medan, Jl Krakatau Pasar III No.124 B Medan, Senin, (27/4/2015).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan, Boy Tampubolon SE, perwakilan DPC GAMKI Kota Medan yang akan berangkat mengikuti Dies Natalies ke 53 dan Paskah Nasional GAMKI sekaligus Kongres GAMKI, sejumlah kader pemuda Kristen lainnya.

Dalam kesempatan itu, Derman P Nababan,SH, MH menegaskan, pada Kongres GAMKI yang akan berlangsung di Kota Manado pada 28 April hingga 3 Mei 2015 mendatang, perwakilan DPC GAMKI Kota Medan akan mengusung calon figur Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Periode 2015-2018 yang tidak berpotensi mengarahkan GAMKI pada garis politik tertentu dan memaksimalkan pelayanan GAMKI sebagai wadah pemuda Kristen dan Anak Kandung Gereja.

"GAMKI Kota Medan mendukung siapa saja yang dapat menjaga independensi GAMKI dari ranah politik. Tidak condong pada partai politik atau pandangan politik tertentu saja," ujar Derman P Nababan, SH, MH.

Derman P Nababan, SH,MH menyerukan, GAMKI secara nasional harus menjadi organisasi terminal kader sekaligus wadah pengkaderan pemuda gereja dalam upaya menciptakan pemuda militan di jalan Tuhan serta berperan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Pemuda Kristen adalah elemen bangsa yang harus mendapat pembekalan dalam menghadapi era globalisasi, termasuk dalam memenangkan era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang efektif akan diberlakukan akhir Desember 2015 ini," sebut Nababan.

 Sementara Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan, Boy Tampubolon SE menyatakan, figure Ketua Umum GAMKI Pusat boleh saja berasal dari partai politik tertentu. Kendati demikian, figure Ketua Umum GAMKI yang terpilih dalam kongres nantinya tidak memanfaatkan GAMKI menjadi komoditas pilitik tertentu.

"GAMKI Kota Medan memiliki sikap tegas. Hanya akan mendukung calon ketua GAMKI Pusat yang independen. Boleh dari partai politik, tetapi pihak bersangkutan tidak menunggangi GAMKI untuk kepentingan politik tertentu," tegas Boy Tampubolon,SE.

DPC GAMKI Kota Medan sendiri akan mengirimkan sedikitnya 10 perwakilan dalam kongres GAMKI yang akan berlangsung di Manado nantinya.

Dies Natalies ke 53 dan Paskah Nasional GAMKI sekaligus Kongres GAMKI di Manado nantinya terjadwal dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam kongres, juga akan digelar Konfrensi Studi Pemuda Kristern 2015 dengan menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Hariette Tabita Lebang, Ketua DPR RI Setya Novanto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Ja'far.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa