post image
KOMENTAR
Chelsea akhirnya berhasil memastikan gelar juara Premier League mereka di musim 2014/15 kala menjamu Crystal Palace di pekan ke-35. Gol kemenangan berhasil dipersembahkan oleh gelandang yang baru terpilih sebagai pemain terbaik Premier League, Eden Hazard.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea sebenarnya tidak menunjukkan permainan terbaiknya seperti biasa. Hal ini terlihat dari jumlah penguasaan bola dan percobaan ke arah gawang.

Chelsea hanya mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 56 persen. Jumlah tersebut membuat The Blues mampu menciptakan tujuh tendangan yang mengarah tepat ke arah gawang Palace, namun hanya satu yang berhasil menjadi gol.

Gol kemenangan berhasil dicetak oleh Hazard jelang pertandingan babak pertama usai atau tepatnya di menit ke-45.

Berawal dari eksekusi hadiah penalti, Hazard berhasil mencetak gol melalui tandukan setelah menyambut bola rebound dari sepakan 12pasnya yang diblok oleh Julian Speroni.

Para pemain Chelsea tidak mampu menggandakan keunggulan hingga akhir pertandingan. Namun, hasil tersebut cukup untuk memastikan gelar juara Premier League kelima mereka sepanjang sejarah klub.

Terakhir kali Chelsea berhasil meraih gelar juara liga adalah pada musim 2009/10. Tiga gelar lainnya berhasil diraih pada 1954/55, 2004/05, dan 2005/06.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga