post image
KOMENTAR
Dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-6, tuan rumah Chelsea memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara saat menghadapi tamunya, Arsenal, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (19/9) malam. Laga seru bertajuk "London Derby" ini bakal menjadi ujian bagi kedua tim untuk saling 'baku hantam' guna meraih poin penuh.

Chelsea sendiri mengawali musim ini dengan hasil yang sangat buruk. Sang juara bertahan baru mendulang empat angka dari lima pertandingan, dan membuat The Blues harus menempati posisi ke-17 di klasemen sementara Premier League. Sementara, Arsenal sendiri menduduki posisi keempat dengan mengoleksi 10 poin dari lima laga.

Menjamu tim berjuluk 'The Gunners', tentunya bukan laga yang mudah bagi skuat 'The Blues'. Saat awal musim lalu, keduanya sempat bertemu dalam ajang Community Shield, dengan Arsenal sukses meraih kemenangan 1-0. Namun, Chelsea sendiri memiliki raihan yang cukup bagus kala bersua Arsenal. Anak Asuhan pelatih Jose Mourinho ini, selalu sukses meraih kemenangan di kandang sendiri.

Terlebih, Chelsea sendiri dalam kondisi penuh percaya diri menghadapi laga besar ini. Skuat "The Blues" tengah berada dalam kondisi 'siap tempur' seusai meraih kemenangan besar 4-0 dari Maccabi Tel Aviv di laga perdana Liga Champions.

"Pastinya, laga ini akan berjalan sengit. Kami akan menghadapi pertandingan besar ini dengan perasaan dan mental yang berbeda. Kami ingin meraih hasil bagus dan mengembalikan tim ke jalur kemenangan," kata Mourinho di situs resmi klub.

Sebagai pelatih, Mourinho langsung bereaksi dengan melakukan beberapa perubahan komposisi tim. "Entrenador" asal Portugal ini sukses mengangkat performa pemain berusia 19 tahun, Ruben Loftus-Cheek, saat menggantikan posisi Nemanja Matic di gelandang bertahan, dan membuat keseimbangan di lini tengah Chelsea.

Selain itu, Mourinho juga membereskan masalah di lini belakang timnya dengan menurunkan kuartet Rahman, Cahill, Zouma dan Azpilicueta (sekaligus menyingkirkan duo John Terry dan Branislav Ivanovic ke bangku cadangan) dan sukses meraih 'clean sheet'. Sedangkan Begovic, dipastikan kembali menjadi pilihan utama karena cederanya Courtois.

Untuk barisan depan, Mourinho akan kembali menurunkan striker tajam, Diego Costa, dengan Cesc Fabregas dan Hazard sebagai pengatur serangan, guna menembus lini pertahanan Arsenal. Sayangnya, Chelsea sendiri harus kehilangan Pedro Rodriguez dan Willian karena kondisi kedua pemain itu cedera dan tidak fit.

"Saya akan berusaha untuk menampilkan komposisi pemain yang terbaik. Oscar dan Willian tentu saja harus absen. Selain itu, saya kira Pedro juga akan absen. Meski demikian, kami masih memiliki pemain lain yang aka menggantikan mereka," kata Mourinho.

Pada bagian lain, Arsenal, sendiri mengusung tekad untuk membawa pulang poin penuh dalam lawatan mereka ke Stadion Stamford Bridge. Maklum saja, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, rela melepas laga di Liga Champions dengan melakukan rotasi besar-besaran saat mereka dikalahkan 1-2 oleh tuan rumah Dinamo Zagreb.

"Saya mengakui kesalahan pemilihan pemain dan bertanggung jawab atas hal itu. Namun, saya yakin tim akan memperbaiki penampilan saat menghadapi Chelsea. Kami memiliki pengalaman yang baik di Premier League, dan akan fokus menghadapi mereka," kata Wenger.

Setelah eksperimennya gagal total, Wenger nampaknya akan kembali menurunkan komposisi pemain yang berbeda saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Barisan pertahanan Arsenal nampaknya akan dipercayakan kepada Monreal, Gabriel, Koscielny dan Bellerin, guna menahan gempuran Chelsea. Sementara, di bawah mistar, Petr Cech akan kembali diandalkan untuk menghadapi serbuan mantan rekan timnya di Chelsea.

Untuk lini tengah, Wenger nampaknya bakal menduetkan Coquelin dan Cazorla, ditambah dengan Ozil sebagai pengatur serangan "The Gunners". Untuk posisi sayap, Wenger bakal menempatkan Chamberlain dan Sanchez. Sedangka di barisan depan, Wenger hampir dipastikan bakal menurunkan Walcott yang sukses mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Meski demikian, Arsenal sendiri masih akan tampil tanpa Per Mertesacker, Tomas Rosicky, Jack Wilshere dan Danny Welbeck, yang harus absen karena dibekap cedera.

Rekor Pertemuan:

2/8/2015 Arsenal 1-0 Chelsea

26/4/2015 Arsenal 0-0 Chelsea

5/10/2014 Chelsea 2-0 Arsenal

22/3/2014 Chelsea 6-0 Arsenal

23/12/2013 Arsenal 0-0 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Asmir Begovic, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Gary Cahill, Baba Rahman, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, Eden Hazard, Oscar, Loic Remy, Diego Costa.

Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Bellerin, Francis Coquelin, Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Theo Walcott.

Pelatih: Arsene Wenger.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga