post image
KOMENTAR
Partai Golkar resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada 23 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Sumatera Utara. Demikian disampaikan Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Leo Nababan. Menurutnya, proses penjaringan tersebut akan berlangsung hingga 14 Mei 2015 mendatang.

"Mulai hari ini kami buka balon kepala daerah di 23 kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada," katanya kepada wartawan, di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Senin (4/5/2015).

Leo menjelaskan, proses penjaringan tersebut langsung dilaksanakan oleh masing-masing plt ketua DPD tingkat II untuk daerah masing-masing. sementara untuk keseluruhan, hal tersebut berada dibawah komando plt Ketua DPD Golkar Sumut.

"Saya langsung mengkoordinir untuk penjaringan se-Sumut," ujarnya.

Setelah tahapan pendaftaran, seluruh nama bakal calon yang mendaftar tersebut menurutnya langsung diserahkan kepada tim survey untuk mengetahui tingkat elektabilitas masing-masing. Hasil dari survey tersebut menjadi pedoman bagi Tim Penilai Akhir (TPA) yang terdiri dari para pengurus golkar tingkat pusat.

"Ketuanya langsung pak Agung Laksono, disinilah ditentukan siapa yang akan diusung pada 23 kabupaten/kota tersebut," pungkasnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga