post image
KOMENTAR
Sedikitnya sepuluh pejabat Badan Persatuan Sepakbola Sedunia (FIFA) diberitakan ditangkap terkait korupsi, Rabu (27/5) pagi waktu setempat. Mereka ditangkap di Swiss atas permintaan Amerika Serikat.

Menurut AFP, kabar ini menciptakan krisis bagi organisasi yang diselimuti tuduhan penyuapan tersebut.

Para pejabat badan sepak bola internasional itu terancam diekstradisi ke AS menyusul penangkapan mereka di sebuah hotel mewah di Swiss, tulis koran AS tersebut.

Sekitar 10 pejabat dituduh melakukan "penyuapan, pemerasan dan pencucian uang" di New York oleh Departemen Kehakiman AS.

Adapn sang presiden, Joseph Blatter dikabarkan tidak masuk dalam target pembersihan yang dialamatkan AmerikaSerikat itu

Sementara itu, terkait pemberitaan penangkapan yang dialami sepuluh pejabatnya oleh kantor Berita AFP, FIFA menyatakan akan menggelar jumpa pers pukul 10.00 waktu Swiss (16.00 WIB) di  Zurich menyusul penangkapan para pejabat senios organisasi sepak bola dunia itu atas tuduhan korupsi.

FIFA ingin mengklarifikasi kabar bahwa enam pejabatnya -bukan sepuluh seperti yang dikabarkan AFP, red- ditangkap di Zurich atas permintaan pihak berwenang Amerika Serikat atas tuduhan menerima suap jutaan dolar AS.

"Kami sudah melihat laporan-laporan media. Kami ingin mengklarifikasi situasi itu. Kami tidak akan berkomentar untuk sementara ini," kata juru bicara FIFA kepada AFP.

Jumpa pers itu kabarnya akan disampaikan oleh kepala komunikasi FIFA Walter DeGregorio yang juga akan disiarkan secara langsung lewat streaming pada laman resminya. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga