post image
KOMENTAR
Pada 20 Oktober nanti, Joko Widodo (Jokowi) genap setahun menjabat sebagai Presiden RI. Dengan belum puasnya masyarakat terhadap kinerja pemerintah, banyak kabar Jokowi kembali melakukan perombakan alias reshuffle kabinet.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan mengatakan kalau wacana perombakan kabinet itu benar, maka alat ukurnya adalah kinerja dan kompetensi dari sang menteri.

"Reshuffle harus juga dapat menyakinkan publik, bukan terjadi kegaduhan politik baru tetapi memberikan harapan baru agar pemerintah ini dapat mewujudkan keinginan masysrakat," sebut Arteria di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Selasa, 13/10).

Dia tak membantah PAN bakal masuk kabinet jika reshuffle benar-benar dilakukan. Informasinya, partai pimpinan Zulkifli Hasan masuk kabinet Jokowi dan jatah Partai NasDem yang akan dikurangi.

"Saya pikir teman-teman di NasDem sudah dalam posisi legowo, bahkan mereka mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi apabila harus dikurangi, jadi tidak masalah," sebut Arteria saat menjawab soal di atas. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa