post image
KOMENTAR
Pengguna Youtube pemula biasanya sering mengalami kebingungan saat mengunggah video. Karena itu Partnership Manager Youtube Indonesia Niken Sosmaya membeberkan tips dan trik jitu untuk pengguna Youtube pemula.

Yakni, kata Niken, berawal dari membuat video diri sendiri, seperti seputar kehidupan yang terdekat, misalnya hobi dan sekitarnya. Setelah itu baru bisa dikembangkan kearah bisnis atau yang menghasilkan uang.

"Ini cara mudah dalam menggunakan Youtube bagi pemula. Tetapi, jika ingin banyak pengikut (followers) dan pengunjung (Subscribes) maka harus disuguhkan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami," urainya, Selasa (10/11).

Baru-baru ini, kata Niken, Youtube mengadakan pelatihan dan seminar untuk komunitas di Kota Medan. Pelatihan dan seminar itu diadakan di Hotel Arya Duta Medan. Dalam seminar itu, Youtube juga memperkenalkan peluncuran produk baru, yakni Youtube Broadcast Box. Yang sudah dilaksanakan di Jakarta.

Youtube Broadcast Box yakni, studio mini yang dilengkapi dengan kamera profesional, props, dan peralatan editing untuk menyediakan praktik langsung bagi komunitas yang ingin mendapatkan pelatihan menyeluruh tentang meraih sukses melalui Youtube.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan dan seminar Youtube yang sudah dilaksanakan di Kota Medan, dapat ditemui potensi-potensi Youtubers dari Kota Medan. "Ini akan kita pantau terus, supaya ada Raditya Dika berikutnya dari Kota Medan," tukasnya.

Salah seorang Subcribes Youtube, dari komunitas Warkop Anak Medan (WAM) Billy Lubis mengapresiasi seminar dan pelatihan yang diadakan Youtube di Kota Medan. Ia berharap usai mengikuti pelatihan, selain mampu mengaplikasi berbagai konten, juga mampu membuat konten sendiri.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Semoga akan ada pelatihan-pelatihan berikutnya. Karena saya bisa belajar membuat konten sendiri," ujarnya. [hta]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle