post image
KOMENTAR
Forum mahasiswa dan pemuda Nusa Tenggara Timur (FMP-NTT) mengecam keras tindakan PT Freeport yang dengan sengaja merekam pembicaraan antara Setya Novanto, Riza Chalid dan Maroef Sjamsoeddin selaku pejabat negara. Menurut mereka tindakan tersebut merupakan tindakan ilegal dan melecehkan marwah bangsa Indonesia.

Untuk itu, mereka mendesak agar Presiden Jokowi mencopot Menteri Sudirman Said karena terindikasi melakukan perbuatan melawan hukum yang memicu gadung antar lembaga tinggi negara (eksekutif dan legislatif).

Selain itu, mereka juga meminta agar pemerintah segera mengusir Freeport dari tanah air dengan tidak memperpanjang kontrak karya mereka di tanah air.

"Usir Freeport dari Indonesia," kata Koordinator Adnan Rarasina melalui rilisnya kepada redaksi, Selasa (24/11).

Selain mengecam tindakan Freeport, mahasiswa juga mengecam sikap yang ditunjukkan oleh para politisi di senayan yang menambah kegadukan dengan mosi tidak percaya mereka kepada pimpinan dewan.

"Kami sebagai elemen pemuda dan mahasiswa mendukung Setya Novanto sebagai wakil masyarakat NTT untuk tetap menjalankan tugas dan amanat sebagai Ketua DPR RI 2014-2019," demikian Adnan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa