post image
KOMENTAR
MBC.  Pembenci Bella Shofie makin banyak saja. Haters sebal dengan segala rekayasa dan kelakuan istri Suryono itu.

Kontroversi dan sensasi. Dua hal ini selalu melekat pada sosok Bella Shofie. Kejadian yang terakhir ini bisa juga sensasi. Tapi realitanya telah terjadi aksi saling lapor antara Bella dan hatersnya.

Belum lama, pemain film Pocong Pasti Berlalu, Jomblo Keep Smile dan Sarang Hantu Jakarta ini melaporkan Alvin Matondang ke Polda Metro Jaya, seorang netter yang membuat video parodi dan menyinggung Bella.

Tak terima dengan aksi Bella, Alvin melalui kuasa hukumnya balik melaporkan Bella ke Polda Sumatera Utara.

"Sudah laporan tanggal 19 Oktober 2015. Alvin sudah diperiksa, ada dua saksi yang diperiksa," kata pengacara Alvin, Sahala Siahaan kepada infotainment di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

Oleh Alvin, Bella dituding menghina salah satu suku melalui media masa elektronik. "Kami membuat laporan di Polda Sumut, UU ITE. Karena menyebutkan suku tertentu, yang kami laporkan tentang unsur saranya. Laporan tentang perlakuan Bella Shofie." "Pasal 27 dan 28 (2) ITE, ancaman 6 tahun, penghinaan tentang sara melalui elektronik," kata Sahala.

Bila dirunut, kejadian bermula saat Bella menceritakan pengalamannya saat syuting striping sitkom Security 66, Februari lalu. Ia mendapat peran sebagai perempuan Batak sehingga mau tidak mau ia harus menggunakan logat Batak. Bella sendiri memang berasal dari Medan. Namun, dalam pernyataannya, Bella seakan tidak bangga dengan logat tersebut.

"Iya kebiasaan. Jadi kebawa kadang-kadang. Tapi mudah-mudahan di luar nggak ya. Nanti orang ilfeel lihat saya, ya kan? Cantik kayak gini ngomongnya Batak," ungkap Bella.

Sayangnya, candaan model majalah dewasa itu membuat gusar netter yang asli Batak. "Kalau dilihat dari aspek hukum, pernyataan Tante Icun bisa berdampak hukum Pidana dimana perbuatan tersebut bisa saja dianggap sebuah penghinaan dan bisa diang­gap menyebarkan pernyataaan yang bernuansa SARA yang melanggar UU nomor 11 tahun tentang informasi dan transaksi elektronik, yang men­gancam perbuatan tersebut dengan ancaman hukuman 6 thn penjara," seru hater dengan akun boikotbellashofie, Minggu (9/8).

Sejumlah netter kemudian memberikan komentarnya. "Aku orang batak aja gak malu! Ngomong batak!" kata netter berakun pretty_octaviana. "Manusia yang nggak pernah bersyukur. Bahasa nenek moyangnya pun justru dihina dia sendiri," sahut dee_cruel_insomnia.

Beberapa saat kemudian, kabarnya Bella menambahkan nama Nasution dan mengaku keturunan Palembang-Batak agar kemarahan netter sedikit mereda.

Namun pada medio September lalu, artis bernama KTP Sopina Rutami Nasution ini melaporkan Alvin_mtd ke Polda Metro Jaya. Waktu itu, pelantun Lima Menit Lagi dan Mungkin Dia Lelah ini datang didampingi beberapa anggota ormas Laskar Merah Putih. Dia mengenakan baju warna warni dan rok berwarna hitam.

Dia menilai pemilik akun itu sudah tidak wajar. Ancaman serta hinaan telah melukai harga diri sebagai perempuan.

"Pelaku sudah menjadi provokator. Ini menganggu pekerjaan. Apa salah aku bekerja dengan baik? Ini masih dihina. Sudah dizalimi," kata Bella.

Dia membawa barang bukti sebanyak 47 video ocehan pemilik akun instagram tersebut. "Dia sudah kena pasal berlapis, ITE, fitnah, menzalimi orang biar kuasa hukum Bella yang bi­cara. Dia sudah keterlaluan, akhirnya saya melapor," ucap Bella.

"Kalau dia Bella warga Batak, dia sendiri (pemilik akun alvin_mtd), yang bikin video, bikin petisi. Karena itu justru menjatuhkan orang Batak. Kami juga orang Batak kok," timpal manajer Bella, Tata Liem.

Hujatan kerap kali menghiasi kolom komentar akun media sosial milik Bella. Bahkan ada beberapa akun media sosial yang merupakan fanbase, atau hatersbase pacar rekayasanya Adjie Pangestu itu. Akun pembenci Bella diantaranya bellashofie_settingan dan boikot_bellashofie. Akun ini sempat mengunggah foto wanita yang disebutnya sebagai Ridowati, istri pertama Suryono (suami Bella). [hta/rmol]








Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb