post image
KOMENTAR
Generasi Muda Bersinergi (GRADASI), yang merupakan kerumunan positif anak muda Binjai yang berfokus pada isu pendidikan melaksanakan Binjai EDUFEST 2016 di Kampung Kuliner, Minggu (1/5).

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk penyambutan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Binjai Edufest 2016 mengusung tema “Membangun Pendidikan menjadi Gerakan Bersama”.

Acara Binjai Edufest 2016, mendapatkan  apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak.

Hamidan, selaku mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai menyatakan acara ini sungguh luar biasa.

"Jika biasanya Hardiknas hanya diperingati oleh Sekolah, Kementerian, dan Pemerintah Daerah, tapi ternyata kini ada inisiatif anak muda untuk merayakan Hardiknas sebagai acaranya siapa saja", tukasnya.

Dinas Pendidikan Kota Binjai pun ikut menyambut baik inisiatif anak muda yang seperti ini.

Nani Susialawati, wakil ketua PKK Kota Binjai yang merupakan istri dari Bapak Timbas Tarigan (Wakil Walikota Binjai), mengatakan siap untuk diibatkan jika disetiap program-program yang GRADASI miliki.

Pelaksanaan Binjai Edufest ini terdiri dari berbagai ragam acara, diantaranya ada donor darah yang berhasil mengumpulkan 26 kantong darah, setelah itu ada pameran photo-photo kelas Inspirasi, Talk Show yang membahas peran pendidikan dan terakhir panggung beasiswa.

Pada Panggung beasiswa ini, selain pihak penyelenggara, pihak sekolah-sekolah yang menampilkan siswa dan siswinya  di panggung beasiswa ini yang sejatinya punya peran luar biasa atas kesuksesan acara panggung beasiswa ini.

Binjai Edufest 2016 merupakan ikhtiar bersama berbagai pihak, acara ini terselenggara atas berbagai macam iuran, ada yg iuran waktu, tempat, tenaga, pikiran, ide dan materi.

Dengan ketidakterlibatan sponshosrhip dari perusahaan manapun, mampu menjadikan ruh kegiatan ini benar-benar berposisi sebagai acaranya publik untuk pendidikan Indonesia.

Setelah pelaksanaan Binjai Edufest 2016, banyak pihak yang mengharapkan agar tahun depan acara seperti ini dilaksanakan kembali, tentunya harus lebih baik dari acara yang sudah terselenggara ini. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas