post image
KOMENTAR
Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Presiden Joko Widodo melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Pasalnya, komposisi para pembantu presiden itu sangat butuh penyegaran.

"Kami (PAN) meminta Presiden Jokowi segera melakukan perombakan atau reshuffle kabinet," kata Ketua DPP PAN, Teguh Juwarno kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (25/5) seperti dilansir dari JPNN.

Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk reshuffle. Apalagi Partai Golkar sudah resmi mengikuti jejak PAN menyebrang dari kubu oposisi menjadi pendukung pemerintah.

"Ya moga-moga tidak terlalu lama lagi. Kalau memang itu ada, ya memang karena melihat ada kebutuhan. Tapi secara objektif, memang harus ada penyegaran," ujar Ketua Komisi VI DPR ini.

Kendati begitu, untuk urusan siapa yang diganti dan menggantikan, PAN tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang memang memiliki hak prerogratif. Walau dia akui berharap ada kader PAN yang dipercaya oleh kepala negara.

"Kalau pokoknya kaitan reshuffle kita percayakan kepada presiden. Beliau punya 'wisdom', kebijaksanaan untuk menentukan yang terbaik. Kalau kita diajak, ya alhamdulillah," ungkap Teguh.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa