post image
KOMENTAR
Turnamen Basket Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat Cup II/2016, resmi dibuka, Rabu (24/8) sore, di Lapangan Basket Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Pembukaan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, disaksikan Kadis Parpora Kota Binjai Eka Edi Saputra, Sekretaris KONI Binjai Panco Harianto, dan Ketua Pengkot Perbasi Binjai, Sugianto, serta sejumlah pejabat dan tokoh olahraga lainnya.

Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Roy Hansen Jonguran Sinaga, dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Basket Dandim 0203/Langkat II/2016, merupakan event olahraga kedua, yang telah dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

Berbeda dengan Event perdana di 2015 silam, yang peserta adalah tim pelajar. Untuk turnamen kedua ini, pesertanya merupakan para pemain klub semi profesional berusia di bawah 20 tahun.

"Melalui penyelenggaraan event olahraga ini, saya sangat berharap, akan ada muncul atlet-atlet basket profesional yang bisa mengharumkan nama daerahnya," seru Dandim.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Mirza Lubis, dalam laporannya mengatakan, Turnamen Basket Dandim 0203/Langkat II/2016, berlangsung selama delapan hari, terhitung sejak Rabu (24/8) hingga Rabu (31/8).

"Pada Event ini, ada delapan tim semi profesional yang ikutserta. Meliputi lima tim asal Kota Binjai, dua tim asal Kabupaten Langkat, dan satu tim asal Kabupaten Deli Serdang," jelasnya.

Dimana menurut Mirza, turnamen dibagi dalam dua tahap, yakni fase penyisihan dan fase gugur.

"Untuk fase penyisihan, turnamen dibagi dalam dua grup, yakni Pool A dan Pool B," serunya.

Dalam hal ini kata Mirza, Pool A diisi oleh tim Kuda Laut Pangkalan Brandan, Persada Stabat, Halilintar Binjai BC, dan Binjai City.

Sedangkan pada Pool B, terdapat Alumni Smanda Binjai, Brahrang Club Binjai, Halilintar Muda Binjai, dan Sahari Deli Serdang.

"Selain mempertandingkan kelompok umur di bawah 20 tahun, nantinya sebelum laga grand final, akan dipertandingkan pula three poin contest," ujarnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga