post image
KOMENTAR
  Untuk merangkul dan menjalin komunikasi antar organisasi mahasiswa daerah di seluruh Sumatera Utara, 19 organisasi mahasiswa kedaerahan sepakat membentuk lembaga bernama Komite Organisasi Mahasiswa Daerah (Komda) Sumatera Utara. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Kanaya, Sabtu (24/9) sore.

Ketua Himpunan Mahasiswa Deliserdang,  Zulchairi Fauzi Pardede terpilih sebagai Ketua Komda Sumut.

Fauzi berharap dengan terbentuknya Komda Sumut, setiap organisasi kemasiswaan yang ada di daerah bisa saling berkomunikasi dan saling bertukar pikiran guna membangun Sumatera Utara lebih baik lagi ke depannya.

“Kita membentuk wadah ini bukan untuk menjadi pesaing bagi organisasi lain yang sudah ada. Tetapi kita membentuk Komda ini agar mampu menjadi mitra bagi semua organisasi yang ada, baik organisasi kepemudaan maupun organisasi mahasiswa guna membangun Sumut yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara, Staf Khusus Tengku Erry Nuradi Bidang Pemuda dan Kemahasiswaan, M Ari Sugarna, mengatakan Gubernur Sumut sangat mendukung terbentuknya segala perkumpulan atau organisasi apapun selama bersifat positif dan bertujuan untuk membangun Sumut ke arah yang lebih baik.
 
Dalam kesempatan itu, Ari menyampaikan, empat poin pesan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi atas pembentukan organisasi tersebut. Yakni, pertama, Gubernur sangat mendukung terbentuknya Komda Sumut serta deklarasi yang dilakukan. Kedua, dengan terbentuknya organisasi ini, Gubernur berharap agar selanjutnya Komda dapat mengurus izin resminya serta mendaftarkan diri ke Kesbangpollinmas, sehingga Komda Sumut menjadi sebuah organisasi yang legal dan resmi.

“Lalu, yang ketiga, Komda Sumut diharapkan mampu menjadi mata dan telinga Gubernur di tengah-tengah masyarakat yang ada di daerah. Sebab organisasi ini merupakan kumpulan dari berbagai organisasi yang ada di daerah. Dan yang keempat, Bapak Gubernur berharap agar organisasi ini dapat bersifat profesional dan tidak jatuh dalam kepentingan politik yang ada,” papar Ari menyampaikan.

Adapun ke-19 Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Komda Provsu antara lain, Ikatan Mahasiswa Anak Medan, Ikatan Mahasiswa Binjai, Ikatan Mahasiswa Serdang Bedagai, Ikatan Pemuda Mahasiswa Labuhan Batu, Himpunan Mahasiswa Deliserdang, Himpunan Mahasiswa Karo, Himpunan Mahasiswa Langkat, Himpunan Mahasiswa Labuhan Batu Selatan, Himpunan Mahasiswa Islam Tapanuli Utara, Gerakan Mahasiswa Tobasa, Gerakan Mahasiswa Tanjung Balai, Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara, Gerakan Mahasiswa Padang Lawas, Persatuan Mahasiswa Tapanuli Selatan, Persatuan Mahasiswa Mandailing Natal, Forum Mahasiswa Siantar Simalungun, Forum Mahasiswa Nias, Kesatuan Mahasiswa Batubara, dan Komite Mahasiswa Labuhan Batu Utara.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa