post image
KOMENTAR
Sedikitnya, 9.183 warga Kota Binjai hingga saat ini belum lakukan rekam e-KTP. Banyaknya warga belum rekam e-KTP membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Binjai akan melakukan sistem 'jemput bola'.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Disdukcatpil Kota Binjai, Wahyudi saat ditemui diruang Kerjanya, jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (27/9).

"Hingga saat ini memang masih banyak jumlah warga yang belum melakukan rekam e-KTP, namun meski begitu, kami tetap terus berusah menekan angka tersebut dan kita harap semua warga Binjai akan melakukan rekam e-KTP," ujarnya.

Dijelaskannya, bila jumlah warga yang mengurus masih tinggi, rencananya Disdukcatpil Binjai akan melakukan sistem 'jemput bola' dengan cara mendatangi rumah warga dan rumah sakit untuk melakukan  rekam e-KTP di lokasi tersebut.

"Jadi kalau ada permintaan dari lurah atau pihak rumah sakit yang meminta Disdukcatpil harus jemput bola, kami siap, namun harus ada pemberitahuan dari pihak terkait yang menyatakan kalau di daerahnya banyak warga yang tak sempat melakukan atau datang ke kantor untuk rekam e-KTP dan kita akan datangi langsung," jelasnya.

Dia juga menghimbau agar pihak ke lurahan, kepling, untuk terus melakukan sosialisasi terkait rekam e-KTP ini, agar masyakat Binjai mau berkenan mendatangi kantor Disdukcatpil untuk rekam e-KTP.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan