post image
KOMENTAR
Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membutuhkan figur pemimpin yang memiliki visi, misi dan idealisme yang tinggi untuk membangun daerah. Sifat itu ada pada sosok politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

"Untuk membangun Sumut, kita butuh orang-orang muda yang punya idealisme, visi dan misi dan itu ada pada Maruarar Sirait," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, di Jakarta, Rabu (26/10).

Politikus senior yang pernah menjabat Ketua DPR RI itu menilai, Maruarar Sirait atau yang biasa disapa Ara sebagai politikus yang sangat paham tentang tata pemerintahan, pembangunan nasional, dan memiliki integritas tinggi.

"Ara itu orang muda, punya idealisme dan semangat yang mendatangkan perubahan. Dia memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, memiliki komitmen jelas kepada bangsa dan negara, kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI sebagai hasil didikan keluarga besar PDIP," lanjutnya.

Karena itu, jika Ara merasa terpanggil untuk ikut dalam Pilkada Sumut tahun 2018 maka dia menjadi figur yang paling pantas. Namun, Akbar mengingatkan bahwa hal yang paling menentukan dari kompetisi politik Pilkada adalah elektabilitas dan kepercayaan rakyat.

"Dia harus mampu meyakinkan publik bahwa dia tokoh yang tepat untuk memimpin Sumut,” kata Akbar. [hta/rmol]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa