post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Ade Komaruddin tampaknya tidak mau tinggal diam menyusul keputusan DPP Partai Golkar terkait pergantian jabatan Ketua DPR, yang saat ini didudukinya.

Pleno Partai Golkar memutuskan mengembalikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto posisi Ketua DPR.

Ade Komaruddin sendiri sampai saat ini belum bersikap. Dia mengaku akan terlebih dahulu berkonsultasi kepada sejumlah tokoh sebelum memutuskan menerima atau tidak keputusan Pleno Partai Golkar tersebut.

Pada Rabu kemarin, salah satu yang akan konsultasi kepada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Namun belum bisa terlaksana karena Aburizal masih di luar negeri.

Nah, siang ini, informasi yang diperoleh tokoh senior Golkar yang akrab disapa Akom itu akan menemui Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat akan berlangsung pukul 14.00 WIB (Jumat, 25/11).

Belum bisa dipastikan apa agenda Akom bertemu dengan Megawati. Namun, tidak menutup kemungkinan Megawati termasuk salah satu tokoh yang akan ditemui terkait keputusan Pleno Partai Golkar tersebut.

Novanto sendiri pada hari Minggu kemarin menggelar pertemuan dengan Megawati. Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas dinamikasi politik nasional dan terkait pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Namun beredar kabar dalam kesempatan tersebut, Novanto juga memohon dukungan agar dia kembali menjadi Ketua DPR. 

PDIP dan Golkar, masing-masing sebagai partai terbesar pertama dan kedua hasil Pemilu 2014 lalu, sama-sama pendukung Pemerintahan Jokowi-JK dan pasangan cagub-cawagub Basuki T. Purnama-Djarot Saiful Hidayat.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa