post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov SU) telah meresmikan soft launching layanan elektronik E-Samsat Paten dan Sumut Go Samsat di pelataran Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (5/12).

Lewat layanan ini, wajib pajak Sumut dapat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalulintas (SWDKLLJ) serta registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengesahan STNK tahunan melalui sms dan aplikasi android.

Sekretaris Darah Prov SU, Hasban Ritonga menjelaskan, soft lounching e Samsat Paten merupakan wujudk komitmen Pemprov SU dalam melaksanakan proses pemerintahan yang baik dan bersih.

"Oleh karena itu disepakati dibangun sistem, menerapkan koimitmen adalah sistem berbasis elektronik," katanya.

Sebelumnya, Pemprov SU di bawah bimbingan Korsupgah KPK telah menyusun 9 rencana aksi pemberantasan korupsi di Sumut.

"Kita sebelumnya launching e-planning dan hari ini e-samsat yang merupakan bagian dari rencana aksi tersebut. Sudah dilakukan juga kerja sama dengan Kota Surabaya dan Pemprov Jabar," kata Hasban.

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan MoU antara PT Bank Sumut, PT Pos Indonesia, Jasa Raharja, Dinas Pendapatan dan Dirlantas Polda Sumut  untuk penyediaan layanan E-Samsat Paten dan Sumut Go Samsat.  

Hadir juga Koordinator Supervisi & Pencegahan KPK Wawan Wardiana, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Muhammad Yusuf, SIK, Dirut Bank Sumut Edy Rizliyanto, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi, Kadis Pendapatan Daerah Provinsi Jabar Dadang Suharto, SH, MM, Kepala Cabang Jasaraharja (Persero) Sumut Harwan Muldiadarmawan, Kepala Regional Posindo Sumut Aceh Sri Hendarto.[sfj]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan