post image
KOMENTAR
Penasehat STMIK  Mayjend Sumady SE,MM, mendukung sepenuhnya kebhinekaan yang berintegritas bagi anak bangsa dan generasi muda. Karena Generasi muda harus pintar, berdisiplin dan berdedikasi tinggi, selain itu harus berakhlak dalam kebhinekaan.
 
“Zaman sudah menuntut kemampuan lebih dan keahlian untuk membawa bangsa ini sejahtera,“ ujarnya dalam acara kegiatan perayaan  Kebhinekaan yang berintegritas dikaitkan dengan Grand Opening STMIK Methodist Binjai dan Binjai Education Fair serta seminar  UU IT (Cyber crime) bagi pelajar  se-kota Binjai ,Senin-Rabu (27/2 -1/3) di gedung STMIK Binjai.
 
Walikota Binjai HM Idaham SH,MSi, juga menyambut baik kegiatan tersebut dan menyatakan bahwa kegiatan belajar yang dilakukan sangat mendukung yang ada.

Kegiatan belajar yang di lakukan sangat mendukung program e-masyarakat, e-rumah sakit dan dukungan bagi tujuan kota yang mengarah ke Binjai Smart City," ungkapnya.

Sementara itu, Peterus SH,MM, pembina Yayasan Methodist Binjai mengaku bahwa STMIK ini merupakan satu satunya sekolah yang dikelola oleh warga Etnis Tionghoa di Binjai  yang tidak memandang suku, agama dan ras.

"Kebhinekaan yang didasarkan pada integritas yang tinggi harus tetap terjaga. Kita saling membahu untuk memajukan Binjai dan Indonesia," ujarnya.
 
Ketua Dewan Pakar Methodist, Prof DR Budhi Santoso, pada kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya akan tetap memantau perkembangan STMIK Methodist Binjai.

Hal yang sama juga diungkapkan Koordinator Kopertis Wil-I Prof DR Dian Amanto  MPd,MA,MSc,PhD, meminta STMIK harus benar benar menjadi sekolah yang berintegritas.

"Banyak sekolah yang dibuat di ruko, dan sebenarnya kita tahu keberadaannya, namun aturan tidak melarang. Kalau kita punya kesempatan, buatlah sekolah yang berintegritas tinggi," harapnya.
 
Sementara itu, pimpinan sekolah Drs Robert MM ,mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Pemko Binjai menjadi kota Smart City dengan membangun School Smart.

"Dengan demikian semua akan bisa menjadi smart," ujarnya.

Turut memberikan kata sambutan  Pimpinan GMI Wilayah I  Bishop  Darwis Manurung STh,MPsi, yang berharap semua pihak tetap menjaga kebhinekaan dalam membangun bangsa dan negara. Sementara Itu Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH, juga menyatakan dukungan  terhadap kebhinekaan yang dibuat oleh  Methodist Binjai.

Perayaan itu ditandai dengan pemukulan gong  dan penandatanganan prasasti dan turut dihadiri Ketua STMIK Vera Wijaya MKom, dan Tarmiyo SPd  sebagai ketua panitia menyatakan rasa gembiranya atas kehadirian semua pihak.

Terlihat hadir Biksu David WU MTh, biksu I Nyoman AC MDiv, Mantan Alumni  Ir Luhut  Panjaitan, Kapolres Binjai  AKBP M Rendra Salipu, Dandim 0203/Langkat, Kajari Binjai Wilmar Ambarita SH,MSi, dan undangan lainnya.[rgu]

Usai Ditetapkan Tersangka Karhutla, Polri Akan Cabut Izin PT Sumber Sawit

Sebelumnya

BNPB: Dampak Asap Karhutla Tidak Sampai Ke Negara Tetangga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa