post image
KOMENTAR

Belawan menjadi bagian dari tata ruang nasional yang strategis untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Hal ini menurut Plt Walikota Medan Akhyar Nasution akan terus dikembangkan untuk mendorong peningkatan ekonomi Sumatera Utara khususnya Kota Medan.


 
“Terhambat sedikit saja, ini akan berpengaruh ke seluruh Sumatera bagian utara. Artinya ini memang benar-benar kawasan strategis nasional. Makanya kawasan strategis nasional itu memang harus diamankan, karena berkenaan dengan kepentingan rakyat yang sangat banyak sekali,” ungkap Akhyar dalam peresmian Jalan Ahmad Bekawan di Lingkungan XI, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/2/2020) siang di halaman Kantor Camat Belawan.

Karena begitu pentingnya Kota Belawan, Akhyar mengajak semua pihak termasuk para pengusaha untuk mengamankan distribusi logistik yang bersumber di Belawan.

“Terima kasih kepada tiga perusahaan yang mengerahkan CSR-nya untuk pembangunan jalan ini,” ucapnya.

Akhyar juga meminta kepada pihak perusahaan untuk kembali mengerahkan CSRnya untuk penyediaan tong sampah agar Medan bersih dan semakin cantik.

“Kalau Medan cantik, pasti distribusi logistik, kebutuhan logistik, pasti akan meningkat. Bapak ibu sekalian, tadi distir oleh Pak Haji Irfan Hamidi tokoh masyarakat Belawan tentang rencana PT Pelindo membangun kawasan kuliner, ini akan menjadi trigger pertumbuhan di daerah Belawan dan kami berjuang dan berusaha supaya terjadi Trigger ekonomi di Belawan ini,” tegasnya.

Dengan adanya wisata kuliner ini, sambung Akhyar, tentunya akan menyerap tenaga kerja dari warga Belawan dan tentu akan terjadinya pertumbuhan ekonomi. Apalagi, Kampung Nelayan Seberang saat ini sudah cantik dan bisa saja pelancong akan singgah ke sana dengan menggunakan kapal-kapal milik warga.

“Kami harapkan kepada Pelindo kalau bisa tidak pakai lama-lama ya Pak Aulia, supaya gerakan ekonomi bisa semakin tumbuh di sini,” tandasnya.

Di sisi lain, Akhyar juga menyinggung pembangunan jembatan Sicanang. Di mana, jembatan tersebut sebenarnya sudah siap untuk ditender, namun ada review desainnya hingga dipersiapkan pembebasan lahan.

“Kalau sudah oke, tinggal proses pembayaran setelah itu akan dilaksanakan pembangunan jembatan sicanang yang ambruk tempo hari,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta Belawan harus bebas sampah ini dan Camat juga diingatkan untuk menggerakkan kepling kepling bikin cantik Medan.

“Jadikan perjanjian kinerja setiap kepling. Jadi sekali lagi Pak Camat, ingatkan dalam perjanjian kinerja dengan kepling-kepling dan kepling harus mampu menggerakkan warganya untuk mewadahi sampah,” pintanya.

Usai seremoni di halaman kantor camat, Plt Walikota bersama rombongan meninjau sekaligus melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya jalan baru yang disebut Jalan Ahmad Bekawan yang artinya bersinergi, komunikasi, aman, dan wajib anti narkoba.

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa