Rabu, 08 Maret 2017 , 06:04:00 WIB

Hari Pertama Kampanye, Anies-Sandi Temui Relawan Agus-Sylvi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengawali kampanye putaran kedua Pilkada Jakarta 2017 dengan bertemu Relawan Bersatu yang diketuai M. Latief Rozonanto di Posko Sandiaga Uni, Jl Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

"Ini hari pertama mulai kampanye (putaran kedua). Jadi, ini pertemuan pertama saya juga dengan para relawan," kata pasangan Anies Baswedan ini.

Relawan Bersatu merupakan gabungan dari beberapa simpul relawan, termasuk mantan relawan AHY-Sylvi. Sandi mengungkapkan ia jatuh cinta pada program Pemberdayaan RT/RW milik AHY-Sylvi.

"Ini serupa dengan program RW Siaga Anies-Sandi. Program bantuan usaha kecil menengah (milik AHY-Sylvi), kita sedang adopt ke OK OCE. Pada program tersebut AHY-Sylvi menggelontorkan Rp 50 juta, di kita Rp 300 juta tentu menyesuaikan kebutuhannya masing-masing," tambahnya.

Sandi juga mengungkapkan anggaran tersebut tidak menggunakan APBD tetapi dari kerjasama dengan perbankan, dan pihak lain.

"Sebenarnya isu utama yang diangkat saat ini adalah isu lapangan kerja, Pak Ahok hanya memberikan kesempatan menengah ke atas. Contohnya lelang konsolidasi, ini otomatis tidak bisa dijangkau kalangan bawah," ungkapnya.

"Ekonomi ummat menyedihkan di bawah 5 persen, kalau OK OCE tidak diikuti bisa saja menjadi di bawah 3 persen," sambungnya.

Sandi menambahkan, dirinya juga telah berkomunikasi dengan AHY-Sylvi. "Mereka juga bersepakat dengan rakyat Jakarta, bahwa masyarakat menginginkan gubernur baru yang bisa menatap ke depan," ujarnya.

"Mestinya kita menang, mengingat masyarakat menginginkan perubahan, perubahan pemimpin baru," tambah politisi Partai Gerindra ini.[rgu/rmol]



Comments