post image
KOMENTAR
Dalam kunjungannya ke Tapanuli Tengah, calon gubernur Djarot Syaiful Hidayat tetap menyempatkan diri menyapa para pedagang buah lokal. Salah satunya yakni menyapa pedagang durian sembari membeli beberapa buah durian tersebut.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) Sumut, Djumiran Abdi, Djarot mencicipi durian berwarna kuning keemasan khas Tapteng tersebut di warung pinggir jalan lintas Sibolga-Padang Sidempuan, Rabu (28/3).

"Wah... ini rasanya DJOSS. Saya berani jamin, durian khas Tapteng ini kualitasnya jauh lebih baik dari durian impor seperti durian Bangkok (Thailand) maupun Malaysia. Lebih hebat dan lebih lezat durian kita lah," ujar Djarot.

Menurut Djarot, buah lokal dari Sumatera Utara (Sumut) itu sebetulnya jauh lebih unggul dari buah-buah impor yang masuk ke pasar Indonesia. Tapi kurang dikenal akibat minimnya promosi. Ia berkeyakinan berbagai kegiatan yang mempromosikan durian akan membuat buah ini semakin dikenal di dunia.

"Perlu diadakan Festival Durian. Lewat festival itu, Sumut bisa mengenalkan durian lokal berkualitas ke dunia, termasuk mengenalkan durian Simentega, khas Tapanuli Tengah ini," pungkasnya. [rtw/rmolsumut] 

Inilah Nama Dan Daerah Asal 68 Anggota Paskibraka Yang Bertugas Di Istana Negara

Sebelumnya

Mahasiswa KKN 49 UMM Malang Ubah Limbah Plastik Dan Oli Bekas Menjadi Paving Block

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa