post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR
MBC. Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Irwan Amin 'selamat' dari setrapan mahasiswa yang berunjuk  rasa menolak kenaikan BBM di DPRD Sumut, Kamis (29/3). Massa pengunjuk rasa yang menamakan diri aliansi mahasiswa tersebut awalnya berunjuk rasa di depan Gerbang DPRD Sumut. Mereka menyampaikan penolakan terhadap kenaikan BBM bersubsidi jenis Pertalite oleh pemerintah.

"Kami menolak kenaikan BBM karena berdampak langsung pada kenaikan harga sembako," teriak mahasiswa.

Disisi lain menurut mereka, kenaikan harga BBM yang sudah beberapa kali mengalami kenaikan harga sudah tidak tepat. Apalagi hal ini juga bersamaan dengan semakin langkanya BBM bersubsidi jenis Premium dari SPBU-SPBU yang ada.

"Ini namanya memaksa masyarakat untuk tunduk pada penzoliman-penzoliman yang dilakukan oleh Jokowi,"  teriak pengunjuk rasa.

Saat aksi berlangaung sekitar 30 menit, anggota DPRD Sumut Irwan Amin terlihat mendatangi pengunjuk rasa sehingga langsung dikerumuni oleh pengunjuk rasa. Ia terlihat beberapa kali ingin langsung menanggapi orasi, namun justru 'disetrap' dengan disuruh bersabar dan mendengarkan orasi mereka.

Aksi seperti ini berlangsung hingga waktu menunjukkan pukul 12.40 Wib dan Azan Zuhur terdengar berkumandang. Spontan Irwan langsung mengajak para pengunjuk rasa untuk melaksanakan sholat dan langsung berjalan menuju Masjid DPRD Sumut. Para pengunjuk rasa sendiri terlihat menuruti dan mereka bersama-sama menuju Masjid tersebut untuk melaksanakan sholat.[rtw/rmolsumut]

Idaham Siap Dukung Kader PKS Maju Pilkada Binjai 2020

Sebelumnya

Medan Tak Ramah Lagi, Ibukota Sumut Sebaiknya Pindah Ke Deli Serdang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik