post image
DPD PDI Perjuangan Sumut di Panti Asuhan/ MedanBagus
KOMENTAR

DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara membagikan tali asih kepada beberapa yayasan panti asuhan sebagai bentuk rasa empati yang besar kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin, diantaranya adalah Panti Asuhan Sahabat Anak Indonesia Hamparan Perak Deli Serdang, Panti Asuhan Talenta Delpita Jalan Pintu Air IV Simalingkar B, Panti Asuhan Rapha-El Perumnas Simalingkar dan Panti Asuhan Berkat Cahaya Kasih Jalan Sembada yang dilaksanakan selama tiga hari dari 20-22 Desember 2019.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih mengatakan pemberian Tali Asih kepada anak yatim piatu dan fakir miskin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara setiap tahun baik menjelang Natal dan tahun baru, begitu juga saat hari raya Idul Fitri.

"Pemberian tali asih berupa paket sembako yaitu beras, gula, minyak makan, susu, kue kering, mie Instant dalam jumlah yang mencukupi untuk setiap panti asuhan yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumut setiap tahunnya", katanya kepada kantor berita Medanbagus.com, Selasa (24/12/2019).

Dijelaskannya, kegiatan pemberian Tali Asih adalah bentuk komitmen DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk terus berjuang dan membela harkat dan martabat kaum wong cilik menuju kesejahteraannya.

"DPD PDI Perjuangan memandang anak-anak yatim piatu yang berada dalam panti asuhan merupakan aset bangsa yang kelak generasi merekalah sebagai penerus perjuangan bangsa menuju Indonesia maju", jelasnya.

Dalam kegiatan pembagian tali asih tersebut pengelola panti asuhan menyampain bahwa ada sebagian anak yang sudah mendapat beasiswa dan KIP namun ke depan masih perlu tambahan kuota. Selain itu pemilik panti juga meminta perhatian dalam hal kesehatan dan gizi anak-anak yatim piatu dimana saat ini pembiayaan mereka masih tergantung kepada donatur.

Pengelola juga berharap PDI Perjuangan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi anak anak panti yg telah selesai menempuh sekolah di jenjang SMA/SMK karena sebagian besar dari mereka ingin bekerja agar dapat hidup mandiri.

"Untuk menyahuti aspirasi dari pengelola panti asuhan DPD PDI Perjuangan akan menyampaikan dan memperjuangkannya melalui fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta mengkomunikasikannya dengan berbagai kepala daerah yang merupakan kader-kader PDI Perjuangan", pungkas Japorman. [top]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa