post image
KOMENTAR
Usai di lantik menjadi Gubernur Defenitif Sumatera Utara, Gatot Pudjonugroho melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar Sei kambing, berkenaan dengan melonjaknya harga-harga bahan- bahan kebutuhan pokok. Kedatangannya itu di sambut meriah oleh para pedagang dan pembeli yang kebetulan berpapasan.

Dari amatan MedanBagus.Com, Gatot yang pada saat itu mengenakan kemeja putih dan celana berwarna putih saat melakukan sidak ke pasar itu. Kedatangan Gatot menjadi perhatian para pedagang yang tengah berjualan.

Gatot pun menanyakan harga Bawang merah yang saat ini sedang melonjak naik. "Berapa sekilo bawang merah ini bu,40 ribu ya?," ujar Gatot sambil akhirnya membeli 1 kg bawang kepada pedagang.

Selain pedagang, ibu-ibu pembeli pun ikut bersalaman dengan Gatot yang baru saja di lantik menjadi Gubernur Defenitif Sumut itu, ibu- ibu pembeli tersebut sempat menguraikan air mata karena terharu bertemu dengan Gatot.

Usai membeli bawang merah, Gatot pun juga membeli tomat, bawang putih dan kolang- kaling masing-masing sebanyak 1 kg yang juga di kabarkan melonjak naik dari harga normal hampir 100 persen dengan pedagang yang berbeda. Gatot pun sempat sedikit berdebat soal harga dengan pedagang tomat.

"50 ribu perkilo ini pak, harga bawang putih," ujar pedagang.

"40 ribu, masak 50 ribu?" Ujar Gatot yang di amini oleh salah seorang Staff Kegubernuran.

"Terimakasih yah pak Gubernur, sudah membeli bawang kami, semoga makin sukses," tandas si pedagang.

Aksi belanja Gatot itu pun jadi perhatian ibu- ibu pembeli dan pedagang sekitar pasar Sei Kambing itu yang menyebut beliau dengan sebutan Pak Ganteng.

Usai belanja sembako, Gatot pun sempat singgah ke toko mas dan mencicipi pisang milik pedagang.

Pedagang juga sempat mengeluhkan harga yg melonjak tersebut, karena menjadi kurangnya pembeli.

"Iya, jadi kurang pembeli, karena harga naik semua sampai mencapai 100 persen," ujar pedagang yang mengaku bernama Maria (40). [rob]



Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa