post image
KOMENTAR
Partai Nasdem menargetkan peraihan 30 kursi Dewan Perwakilan Rakyat dalam Pemilihan Umum tahun 2014 dengan menampilkan nama-nama yang memiliki reputasi baik di mata masyarakat.

"Melalui kedekatan dengan masyarakat, Partai Nasdem mengharapkan bisa meraih 30 persen," kata Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Ali Umri usai menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) di KPU Sumut di Medan, Senin (22/4/2013).

Menurut Umri, seperti dilansir Antara, pihaknya mengakui upaya mendapatkan kemenangan hingga 30 persen tersebut tidak mudah karena membutuhkan kerja keras dari seluruh kader.

Namun dia berkeyakinan dapat meraih target tersebut karena menampilkan tokoh-tokoh yang telah memiliki reputasi dan kedekatan dengan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menampilkan tokoh yang telah memiliki konstituen dengan bergabungnya sejumlah politisi dari parpol yang tidak lolos verifikasi.

Ia mencontohkan kader Partai Pelopor, Restu Kurniawan Sarumaha, yang masih menjabat anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan (Dapem) Kepulauan Nias.

Pihaknya juga mencantumkan nama "politisi pindahan" dari parpol yang telah mapan seperti PDI Perjuangan Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

"Ada juga birokrat yang minta pensiun dini dan bergabung dengan Partai Nasdem," katanya tanpa menyebutkan mantan birokrat dan politisi yang pindah tersebut.

Selain untuk DPRD Sumut, Partai Nasdem juga mencantumkan nama sejumlah tokoh untuk menjadi caleg DPR asal Dapem Sumut.

Ia mencontohkan nama Prananda Surya Paloh, pengusaha media Iskandar ST, dan mantan Kepala Badan Komunikasi dan Informatika Sumut Hakimil Nasution dari Dapem Sumut 1.

Kemudian, mantan Wakapoltabes Medan Erwin Hasibuan dari Dapem Sumut 2 dan mantan Wali Kota Binjai Ali Umri dari Dapem Sumut 3. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa