post image
KOMENTAR
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, Kombes Pol Rudi Trenggono mengaku, jalur laut maupun pelabuhan kecil kerap dijadikan para bandar dalam melakukan penyelundupan narkoba jaringan internasional. Tak hanya itu, penyelundupan itu juga kerap dibantu oleh nelayan di Indonesia.

"Dari beberapa kasus yang terungkap, penyelundupan narkoba jaringaan internasional melalui jalur laut sering dilakukan para bandar narkoba," katanya, Selasa (16/9/2014) malam.

Dikatakannya, para nelayan yang membantu bandar untuk memasukkan narkoba ke Indonesia itu dikarenakan iming-iming uang yang cukup menjanjikan.

"Faktor ekonomi juga nelayan kita beralih profesi membantu para bandar untuk memasukkan narkoba dari negara lain ke Indonesia," sebutnya.

Dijelaskannya,hingga kini pihaknya terus berupaya menyelidiki peredaran narkoba yang diselundupkan melalui jalur laut.

"kita melakukan kerjasama dengan pihak Imigrasi dan Bea Cukai untuk memantau penyelundupan narkoba melalui jalur laut. Namun begitu, kita masih juga kesulitan untuk memantau karena masih banyak pelabuhan kecil ilegal yang dapat menyelundupkan narkoba itu," katanya.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini