post image
KOMENTAR
Mimpi pemilihan anggota legislatif tak selalu berakhir manis. Faktanya, dari 200 ribu caleg DPR yang menjadi kontestan pada pileg lalu, 67 persen diantaranya mengalami stres karena tak terpilih.

"Saat ini dari 200 ribu caleg musim kampanye 2014 sebanyak 67 persen mengalami stres. Jadi untuk menjadi sejahtera tidak perlu harus mengejar untuk jadi anggota dewan," kata Eko B Supriyanto yang jadi moderator bedah "Buku 60 Rahasia Menuju Sejahtera" karangan Elvyn G Masassya di Jakarta (Rabu, 17/9).

Tindak sampai di situ,  bekas pemred Info Bank itu juga mengatakan kalau setelah terpilih pun masih ada beberapa anggota DPRD yang mesti menggadaikan SK pengangkatannya di Bank Pembangunan Daerah (BPD).

"Ini kita tahu biaya kampanye besar dan tidak semua mesti duduk disitu," imbuhnya.

Eko B Supriyanto yang bertindak sebagai editor bedah buku menyatakan terkesan oleh filosofi kesejahteraan ala Elvyn. Karena, hakikat sejahtera itu adalah ketika orang memiliki aktivitas sepenuhnya untuk orang lain dan pendapatan itu didedikasikan buat orang lain.

"Kalau kita fokus hanya pada kekurangan diri sendiri, hidup kita pun selalu berkekurangan. Tapi, kalau bisa merasa cukup, hidup pun terasa indah dan menjadi produktif," imbuhnya.

Adapun Elvyn dalam bukunya mengajak masyarakat berpola pikir agar sejahtera itu dengan merasa cukup.

"Kalau dia masih ingin beli Lamborghini untuk pencitraan diri, dia masih miskin karena masih memerlukan mobil menaikkan status dirinya," terangnya.[hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa