post image
Foto Bersama Dosen FKM USU dan Kader Kesehatan
KOMENTAR

Tim pengabdian masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Namu Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan pada hari Kamis (28/07). Kegiatan ini dilakukan melalui Pengabdian Masyarakat Mono Tahun LPPM USU tahun 2022 dengan judul “Pemberdayaan Kader dan Pengembangan Sistem Sebagai Modal Sosial untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Posyandu di Kelurahan Namu Gajah Kecamatan Medan Tuntungan”.

Pengabdian ini dilaksanakan oleh tiga dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU, yang diketuai oleh Dra. Syarifah, MS dengan anggota Drs. Tukiman, MKM dan drh. Hiswani, M.Kes dan dibantu oleh dua Mahasiswi dan satu alumni dari FKM USU. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri oleh Lurah Gunawan Perangin-angin, S.T, M.M , Kepala Lingkungan I dan II dan 10 orang Kader Kesehatan Kelurahan Namu Gajah. Kegiatan pertama pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan pelatihan kader mengenai Stunting dengan metode ceramah dan diskusi menggunakan media edukasi lembar balik.

Materi Stunting meliputi pengertian, Ciri-ciri, dan pencegahan Stunting. Kegiatan pelatihan Kader ini diawali dengan pembukaan oleh ketua tim dan kata sambutan dari Lurah Kelurahan Namo Gajah lalu dilanjut dengan pengisian Pre-test oleh Kader kesehatan dan diskusi, selanjutnya dilakukan pengisian Post-test. Diakhir kegiatan pelatihan Kader Kesehatan dibagikan sertifikat atas partisipasi dalam mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Jimpitan dengan masyarakat di Lingkungan I dan II Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan.

Makan Korban, Perumda Tirtanadi Sebut Proyek Pipanisasi Medan Labuhan Dikerjakan Cipta Karya

Sebelumnya

Pengabdian Masyarakat Dosen FKM USU di Poskestren Pesantren Atthoyyibah Indonesia Kabupaten LABURA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa