post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, menghadiri acara Malam Pengantar Tugas Pangdam I/BB dari Mayjend TNI  Istu Hari Subagio, S.E., M.M. kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P.,M.Si di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Senin malam (29/9/2014).

Ratusan undangan tampak  hadir, tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara, yakni Ketua DPRD Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Ketua Kejaksaan Tinggi Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kapolda Sumut dan Walikota Medan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Wagubsu H Tengku Erry Nuradi MSi, Wagub Sumbar, Sekdaprov Riau, Sekdaprov Kepri dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu mengucapkan terimakasih kepada Mayjend Istu Hari Subagio, walau hanya dengan waktu yang singkat bertugas di Medan, Sumatera Utara tetapi telah terbagun kerjasama yang baik.

"Memang tugasnya tidak terlalu lama tetapi sepengetahuan kami banyak kegiatan di jajaran kodam yang menyentuh ke seluruh masyarakat Sumut, ini semua menjadi kenangan bagi kami jajaran Pemprovsu dan bagi masyarakat Sumut tentu kenangan-kenangan indah ini terus dibawa pak Istu di tempat yang baru," harapnya.

Untuk itu, dia berharap kerjasama yang terjalan dapat terus di lakukan untuk membangun Sumatera yang maju, lebih berdaya saing dan sejahtera.

Kepada Pangdam yang baru, Gubsu tak lupa mengucapkan selamat datang dan Selamat pulang kampung.

"Mulak Tu Huta, karena beliau adalah putra Sumut dengan yang dengan tugas yang panjang di seluruh jajaran TNI di seluruh Indoesia alhamdulillah, Pengalaman yang panjang di penugasan diberbagai bidang di ketentaraan sekarang beliau mulak tu huta dan tentu dalam rangka bersama sama kita membangun Provinsi Sumut," katanya.

Gubsu juga menyampaikan bahwa dari Gubsu sebelumya yakni Raja Inal Siregar punya konsep Marsipature Hutanabe yakni kembali pulang kampung untuk membagun daerah membangun Sumut.

"Saat membagun Sumut rencana kedepan akan ada rencana diaktifkan Komando Wilayah Pertahanan yang dengar-dengarnya rencananya di Riau tapi dari aspek kesejarahan dulu Sumut sudah merupakan pangkalan pertahanan dan jika itu diimplementasikan alangkah lebih tepatnya kembali berbasis di Medan (Sumut) dan kami mohon di perjuangkan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB yang baru, Mayjend TNI Winston P Simanjuntak menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tamu undangan, khususnya kepada Mayjend TNI Istu Hari Subagio.

"Kami berterima kasih karena acara serah terima berjalan lancar walau kita akui masih banyak persolan-persoalan seperti di Batam dan mungkin mungkin besok sudah di tutup dan semua berjalan lancar serta sukses," ujarnya".

Dia juga berharap, dukungan dan doa sehingga perjanan selaku Pangdam yang dipercayakan oleh pemerintah berjalan degan baik dan sukses.

"Tentunya ini harapan kita bersama kedepan persoalan-persoalan khususnya di bidang pertahanan maupun sosial cukup banyak dan cukup memakan fikiran untuk kita selesaikan bersama. Didalam cara pandang saya adalah, baik, buruk, senang, susahnya kita adalah tergantung kita sendiri Itu adalah satu kesatuan dan itu harus mempunyai pandangan yang sama didalam menyelesaikan persoalan-persoalan," katanya.

Mayjend TNI Istu Subagio yang akan segera meninggalkan Sumatera Utara mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak saat dirinya bertugas di Sumut.

"Selama saya bertugas, banyak kenangan yang saya dapatkan namun kenangan yang tak terlupakan adalah saat saya bertugas di Medan, Sumatera Utara Ini," ujarnya.

Acara pisah sambut diawali dengan tari persembahan sekapur sirih. Kemudian Gubsu, dalam kesempatan itu didampingi Istri Sutias Hadayani menyematkan ulos kepada Pangdam I/BB yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendramata kepada Mayjend TNI Istu Hari Subagio.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan