post image
KOMENTAR
Dinas Bina Marga Kota Medan memperbaiki gorong-gorong  di Jalan Bajak V, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (30/9/2014). Perbaikan yang dipimpin langsung Walikota Medan Dzulmi Eldin ini dilakukan, guna mengatasi masalah genangan air yang selalu terjadi di kawasan tersebut. Kondisi ini terjadi akibat gorong-gorong mengalami penyumbatan, sehingga air tidak dapat mengalir  dan meluap menggenangi jalan maupun rumah warga.

Eldin didampingi Kadis Bina Marga Khairul Syahnan Lubis minta agar perbaikan gorong-gorong dilakukan secepatnya.  Meski cepat namun mantan Sekda Kota Medan ini meminta perbaikan yang dilakukan benar-benar berkualitas. Dengan demikian masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya dan  terbebas dari masalah genangan air yang selama ini selalu meresahkan mereka.

Perbaikan gorong-gorong dan pengerukan drainase ini pun mendapat apresiasi dari warga sekitar. Sebab persoalan genangan air yang selama ini dikeluhkan telah disahuti orang nomor satu di Kota Medan tersebut. "Kami sudah bosan menghadapi masalah genangan air yang selama ini terjadi. Gara-gara gorong-gorong ini tersumbat, parit  tidak bisa lagi menampung debit air hujan sehingga meluap dan menggenangi jalan maupun rumah kami. Jadi kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan Pak Wali hari ini," kata salah seorang warga dengan gembiranya.

Menanggapi pernyataan warga, Walikota berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk seluruh warga Medan. Baginya apa yang menjadi keluhan warga dengan sekuat tenaga akan ditindaklanjuti. Apalagi keluhan itu menyangkut kepentingan orang banyak.

"Insya Allah dengan perbaikan gorong-gorong yang kita lakukan ini, warga Jalan Bajak V dapat terhindar dari genangan air," ucap Eldin.

Selain perbaikan gorong-gorong, Walikota juga menginstruksikan kepada Kadis Bina Marga untuk lakukan pengorekan drainase. Dengan demikian jika hujan deras turun, drainase dapat mengalirkan debit air hujan menuju parit utama di Jalan Sisingamangaraja yang selanjutnya mengalir menuju Sungai Denai yang berada dekat persimpangan Amplas.

"Untuk itulah gorong-gorong ini saya perintahkan dibongkar dan diperbaiki," ungkapnya.

Sementara itu Kadis Bina marga Kota Medan Khairul Syahnan mengatakan, proses perbaikan gorong-gorong akan memakan waktu sekitar seminggu. Sebab, padatnya kenderaan yang melintasi Jalan Sisingamangaraja menyebabkan pihaknya kesulitan untuk mengoperasikan alat-alat berat.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan