post image
KOMENTAR
Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta dengan agenda pembacaan surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tengah berlangsung.

Dari pantauan RMOL, Jokowi didampingi ketua DPRD DKI Prasertyo Edi Marsudi memasuki ruang sidang pukul 14.49 WIB.

Dalam sidang paripurna tersebut hanya ada tiga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang hadir; Abraham Lulung Lunggana dari PPP, Triwisaksana dari PKS dan Muhamad Taufik dari Gerindra. Sementara itu, Ferrial Sofyan dari Demokrat tidak dapat hadir karena dikabarkan tengah menunaikan ibadah umroh.

Dalam pidato pembacaan surat pengunduran dirinya sebagai Gubernur DKI, Jokowi tak lupa meminta maaf kepada seluruh warga Jakarta dan anggota dewan, bila ada kata dan tindakan yang dirasa kurang berkenan selama dua tahun memimpin Jakarta.

Namun, dalam rangka efektifitas kinerja pemerintahan, Jokowi meminta agar anggota dewan menindaklanjuti surat pengunduran diri yang telah ia ajukan. Apalagi menurut Jokowi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan bahwa dia adalah presiden terpilih yang resmi dipilih rakyat saat pilpres lalu.

"Karena telah ditetapkan presiden terpilih oleh KPU tahun 2014 dan sesuai dengan keputusan MK, maka saya mengajukan pengunduran diri dan berhenti sebagai gubernur DKI Jakarta. Dalam rangka efektivitas pemerintahan, saya mohon anggota dewan menindaklanjuti permohonan pengunduran diri dan pemberhentian saya," tandas presiden terpilih ini. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa