post image
KOMENTAR
Penyusunan formasi kabinet Jokowi-JK diharapkan memperhatikan daerah. Hal ini penting karena kemajuan bangsa Indonesia tidak saja dilihat dari Monas Jakarta, melainkan juga harus bisa dilihat dan diperhatikan dari daerah.

Begitu antara lain disampaikan senator asal Sumatera Utara yang juga Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba.

Dia katakan pemerintahan baru harus peduli kepada daerah, khususnya melalui 70-an UU sektoral yang bertentangan dengan UU otonomi daerah.

"Hubungan pemerintah pusat dengan daerah harus tuntas, koordinasi antar menteri, dan Dirjen dengan Irjen terkait perimbangan keuangan pusat dan daerah juga harus sejalan. Kalau tidak, semua urusan daerah akan terbengkalai," ujar Parlindungan ketika berbicara dalam diskusi 'Menyongsong Kabinet Baru Pro Daerah' bersama Agus Purnomo anggota DPR RI FPKS, dan Adhie Massardi dari Koordinator Gerakan Indoensia Bersih di Gedung DPD Jakarta (Jumat, 24/10).

Dia meyakini pemerintahan Jokowi-JK akan memperhatikan daerah, karena sebelum menjadi presiden merupakan Walikota Solo, dan Gubernur DKI Jakarta.

"Yang perlu perhatian khusus adalah pendidikan dan kesehatan yang wewenangnya telah diberikan pada Kabupaten/Kota. Jadi, jangan ada lagi sandiwara kepemimpinan nasional," demikian Parlindungan.[hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa