post image
KOMENTAR
Presiden RI Joko Widodo mengaku terus menjalin komunikasi politik yang lebih intensif dengan Parlemen untuk saling menyetujui kesepakatan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 1/2014 tentang Pilkada.

"Pada prinsipnya Pilkada Langsung tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujar dia lewat akun facebook Ir H Joko Widodo (Kamis, 4/12).

Jelas Jokowi, Pilkada Langsung adalah buah paling manis dalam demokrasi Indonesia, kalau Pilkada Langsung dibredel kemudian digantikan Pilkada Tidak Langsung, rakyat seakan-akan diikat untuk menonton panggung politik, dimana rakyat diasingkan dari hak-hak nya berdemokrasi.

Masih kata Jokowi, dengan Pilkada Langsung, pelan-pelan akan didapatkan pemimpin yang secara organik tumbuh di dalam masyarakat dan paham atas situasi-situasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Perppu Pilkada akan dibahas di DPR-RI pada sidang mendatang, yaitu Januari 2015. Seperti dikaetahui, baru Partai Golkar yang secara resmi menolak Perppu Pilkada yang ditanda tangani oleh SBY di akhir masa tugasnya sebagai presiden. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa