post image
KOMENTAR
Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan, M.Husni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka  Kota Medan. Pemilihan yang berlangsung sangat demokratis  ini dilaksanakan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Medan Tahun 2014 di Inna Dharma Deli Hotel Medan, Sabtu malam (20/12). Husni selanjutnya bertekad untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kota Medan.

Terpilihnya mantan Kabag Umum Setdakot Medan ini sebagai Kakwarcab untuk mengisi kekosongan jabatan, setelah masa jabatan Kakwarcab Gerakan Kota Medan periode 2009-2014 yang sebelumnya dijabat Walikota Medan Dzulmi berakhir. Selanjutnya orang nomor satu di Pemko Medan itu kini menduduki jabatan baru sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamibicab) Gerakan Pramuka Kota Medan.

Sebelum terpilih sebagai Kakawarcab, Husni dalam muscab sempat bersaing dengan salah seorang kandidat yakni Prana Jaya. Namun sebelum pemilihan berlangsung, Prana Jaya kemudian menyatakan diri mundur. Setelah dilakukan pemilihan, ternyata 20  dari 21 Kepala Kwartir Ranting (Kakwaran) yang miliki hak suara secara bulat memilih Husni sebagai Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Medan usai Muscab mengatakan, setelah terpilih sebagai Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, Husni harus bisa menjalin kerjasama dengan seluruh pengurus Kwarcab maupun Kwaran Gerakan Pramuka Kota Medan, termasuk menjaklin komunikasi dengan pejabat setempat. Selain itu Wali Kota juga minta kepada Husni untuk meningkatkan program kerja.

 “Mulai sekarang program harus menyentuh kepada masyarakat dan stake holder, terutama gugus depan di sekolah-sekolah  harus lebih diaktifkan lagi. Ke depan pramuka harus bisa menjadi penangkal generasi terdidik untuk bisa menjadi generasi mapan yang terhindar dari  perbuatan negative,” kata Walikota.

Sementara itu Kakwacab Gerakan Pramuka Kota Medan terpili. M Husni didampingi Kakwaran Kecamatan Medan Barat Rasyid Ridho Nasution menjelaskan, proses pemilihan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku untuk mengisi kekosongan Kakwarcab. Setelah sejak pagi proses muscab berlangsung, Husni mengaku akhirnya terpilihlah dirinya sebagai Ka Kwacab yang baru menggantikan Ka Kwacab periode sebelumnya.

“Alhamdulillah secara aklamasi saya terpilih menjadi Kakwarcab Kota Medan. Tentunya  ini merupakan amanah yang harus saya junjung tinggi untuk melaksanakan bakti di Pramuka. Sebab, disadari  Pramuka sebagai bagian dari komponen masyarakat yang memiliki fungsi sosial dan fungsi kemasyarakatan," kata Husni. [hta]


 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas