post image
KOMENTAR
Yusril Ihza Mahendra menyarankan Presiden Joko Widodo blusukan ke TPU Menteng Pulo Casablanca, Kel Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Disana, Jokowi diminta berdialog dengan tukang ketoprak.

"Coba pak Jokowi blusukan ke kuburan Menteng Pulo, ada puluhan tukang ketoprak mangkal di sana," sebuat dia lewat akun twitter-nya @Yusrilihza_Mhd, Rabu (24/12).

Jelas Yusril, tukang ketoprak tersebut tidur dan mempersiapkan dagangannya dari sela-sela kuburan. Dan Kalau pagi, gerobak ketoprak itu berangkat menjajakan dagangannya dari areal kuburan.

"Saya sarankan pak Jokowi dialog dengan tukang ketoprak yang lagi kesulitan jualan karena mahalnya cabe dan gas buat goreng tahu," saran dia.

Pakar hukum tata negara yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM ini menjelaskan, setelah kenaikan harga BBM jenis premium, ketoprak yang biasanya dijual dengan harga Rp 8.000 kini dinaikkan jadi Rp 9.000.

"Tapi kebentur lagi dengan mahalnya cabe, mau dinaikkan lagi takut nggak laku. Nggak pake cabe ketoprak ra laku, beda dengan gudeg ra pake cabe rapopo, wong tetep gurih. Mohon perhatian pak Jokowi terhadap tukang ketoprak," demikian Yusril. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa