post image
KOMENTAR
Puncak peringatan ke 60 tahun Konferensi Asia Afrika hari ini (Jumat, 24/4) di kota Bandung ditandai dengan historical walk oleh para kepala negara.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, pengamanan aparat kepolisian dan TNI menuju lokasi acara yang mengambil titik dari Jalan Braga sampai Jalan Asia Afrika, sangat ketat. Semua orang yang berlalu lalang diharuskan menunjukkan ID dan diperiksa barang bawaannya.

Akses pers pun sangat terbatas. Tidak semua pewarta diperbolehkan meliput di lokasi. Hanya beberapa media fotografer dan videografer yang diperbolehkan meliput di lima titik peliputan yang tersedia.

Acara diawali pawai atraksi drum band dan barisan para pembawa bendera seluruh  negara Asia-Afrika mengiringi langkah kaki para kepala negara yang berada di barisan belakang.

Tampak Presiden Joko Widodo berjalan di tengah dengan diapit Presiden Tiongkok, Xi Jinping dan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

Rombongan kemudian berjalan hingga memasuki Gedung Merdeka, tempat KAA dideklarasikan 60 tahun lalu. Dari Gedung Merdeka, historical walk para kepala negara berlanjut menuju monumen Asia-Afrika sekaligus meresmikan monumen tersebut.[hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa