post image
KOMENTAR
. Puluhan pemuda yang menamakan dirinya Aron Medan 425 berkonsentrasi di bawah Patung Gurupatimpus, Petisah, Rabu (1/7) dinihari.

Aliansi pemuda yang terdiri dari berbagai kelompok ini menggelar  seremoni peringatan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-425.

"Konsentrasi massa ini dilakukan untuk memperingati hari Ulang Tahun Kota kita tercinta ke-425," ujar koordinator Aron Medan 425, Oki Teger Mahatidana Bangun.

Menurut Oki, dipilihnya monumen Guru Patimpus sebagai tempat konsentrasi syukuran hari jadi Kota Medan ini adalah untuk mengambil kembali spirit Guru Patimpus sebagai pembuka kampung Medan.

"Guru Patimpus membuka hunian baru di Kota Medan. Dengan semangat madan, atau dalam bahasa karo yang artinya penyembuhan. Tentulah pada masanya, Patimpus yang dikenal sebagai tabib itu telah meniupkan spirit penyembuhan kepada siapapun yang datang dan menetap di Medan hari ini," kata Oki.

Dalam acara syukuran ini, kata Oki, Aron Medan 425 juga menggelar doa bersama untuk korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Simalingkar, Padang Bulan, Selasa (30/6) siang.

Tak lupa pula, dorongan dan semangat diberikan kepada sebagian warga Karo yang kini hidup di pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung.

"Semoga segera madan lah kita semua," ujar dia. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas