post image
KOMENTAR

Hari raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 membuat umat muslim antusias untuk tetap melaksanakan qurban meski ditengah pandemi Covid-19. JNE Medanpun menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di lingkungan pergudangan JNE Amplas Trade Center Jl. SM Raja Km 10,5 Medan, Jum'at (31/7) lalu.

Aturan penerapan protokol kesehatan sudah dikeluarkan oleh Kementrian Agama mulai dari pelaksanaan shalat yang dapat dilakukan secara berjamaah di masjid atau lapangan, sampai dengan saat penyembelihan hewan qurban yang dapat dilakukan ditempat terbuka. Oleh karena itu, dalam melaksanakan kegiatan ini, JNE Medan tetap menerapkan protokoler kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) di lokasi, menjaga kebersihan diri dan mensterilkan peralatan penyembelihan dengan disinfektan sebelum dan sesudah penggunaan serta tidak saling berbagi peralatan.

Sebanyak enam ekor kambing dan dua ekor lembu dengan berat daging 180 kg hingga 230 kg siap untuk dibagikan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional yaitu Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli). Beberapa wilayah yang menjadi fokus pembagian hewan qurban adalah desa Muallaf Lau Bengkelade, Sei Bingei, Namu Ukur Selatan, dan Langkat - Sumatera Utara.

“Ada 100 kantong berisikan daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat agar manfaat dari Idul Adha kali ini makin dapat dirasakan oleh sesama. JNE juga bekerjasama dengan DT Peduli dalam mendistribusikan daging qurban ke pelosok daerah di Sumatera Utara. Diberikan kepada mereka yang tidak ada qurban disana, sehingga masyarakatnya merasakan atau mendapatkan kebaikan dari Idul Qurban”, ucap Branch Manager JNE Medan, Fikry Al Haq Fachrayana.

Indra Firdaus, Branch Manager DT Peduli Sumatera Utara juga menambahkan “ Semoga jalinan sinergi program ini akan semakin memberikan manfaat dan kebaikan bagi sesama serta membawa dampak positif bagi JNE maupun warga penerima manfaat".

Bukan hanya kepada masyrakat, JNE Medan juga menyiapkan 6 ekor kambing untuk karyawan dan cabang-cabang JNE di Sumatera Utara agar dapat merasakan dan menyempurnakan hari raya idul adha. “Harapannya agar JNE dapat terus menambah manfaatnya di tahun-tahun mendatang. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat dan karyawan menjadi semangat JNE untuk terus berkontribusi”, ungkap Fikry.

Paskibra Sumut 2020 Dikukuhkan, Upacara HUT RI Akan Digelar di Halaman Kantor Gubernur

Sebelumnya

Pergub Sudah Berlaku, Tak Pakai Masker Kena Sanksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa