post image
KOMENTAR
Ketua BPP Asosiasi Tenaga Ahli Kontruksi Nasional (Ataknas) Sumatera Utara (Sumut) Gandi Togi Situmeang mengatakan, jumlah tenaga ahli konstruksi yang mereka miliki di Sumut masih terbatas. Sertifikasi yang mereka miliki juga menurutnya masih pada tingkat sertifikat keterampilan dan keahlian.

Para ahli konstruksi ini tersebat di seluruh daerah di Sumatera Utara, terutama di Kota Medan yang berjumlah sekitar 100 ahli.

"Tenaga ahlli masih terbatas di Kota Medan sekitar 100 tenaga ahli yang sudah memiliki sertifikasi keahlian. Kalau didaerah pada umumnya masih sertifikasi keterampilan," katanya, Jumat (28/8).

Ataknas menurut Gandi terus berupaya meningkatkan kemampuan para pengusaha jasa konstruksi dan pekerja konstruksi di Sumut dengan melakukan berbagai pelatihan. Sertifikasi pengusaha menurutnya hanya menjadi bagian dari legalitas atas peningkatan kemampuan masing-masing. Saat ini para ahli konstruksi tersebut tengah mengikuti pelatihan untuk memperoleh sertifikasi utama.

"Kita berharap mereka nantinya menjadi motor peningkatan kualitas pengusaha dan pekerja di bidang konstruksi," ujarnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi