post image
KOMENTAR
Sebagai bagian untuk menghargai leluhur yang telah berbuat untuk Kota Medan, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution ziarah ke makam tokoh Melayu yang juga menjadi pendiri Kota Bangun di Medan Deli, Datok T Abdullah Sani, Kamis (8/10). Ziarah dilakukan di tengah kesibukannya menghadiri berbagai acara yang digelar masyarakat di Medan bagian Utara.

"Kita harus menghargai para leluhur kita, dan kita wajib melestarikan nilai budaya yang diwariskannya kepada kita. Karena apapun ceritanya para leluhur kitalah yang sudah terlebih dahulu berbuat, tinggal kita bagaimana membangun rumah besar Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi," kata Eldin usai berziarah di makam yang terletak di Jalan Inspeksi, Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli.

Dia mengingatkan, Datok Tengku Abdullah Sani dikabarkan sebagai murid dari Guru Patimpus. Setelah lama berguru, Datok mendirikan Kota Bangun sebagai kampung melayu di Kota Medan.

"Saya berharap warga di Kota Bangun tetap menjaga makam ini," ujarnya.

Sebelum ziarah, pasangan nomor urut , Bang Eldin-Akhyar (BENAR)  terlebih dahulu bersilaturahmi dengan masyarakat dari berbagai pengajian yang ada di kelurahan tersebut. Eldin-Akhyar mendengarkan seluruh masukan dari warga yang meminta agar pasangan BENAR terus melanjutkan pekerjaannya dalam memimpin Kota Medan.

"1 Tahun kami dipimpin pak Eldin sudah banyak pembangunan yang kami rasakan, salah satunya drainase yang sudah mulai dibangun. Untuk itu, kami akan mendukung bapak untuk kembali melanjutkan pembangunan di Kota Medan dengan harapan kedepan semakin banyak infrastruktur yang dibenahi disini seperti jalan rusak di Jalan Perunggu dalam," kata ketua Perwiridan Ridwan.

Selain persoalan Infrastruktur mereka juga berharap agar layanan kesehatan dan pendidikan masyarakat di Medan bagian Utara menjadi prioritas bagi pasangan BENAR yang mereka harapkan menang di Pilkada 9 desember 2015 mendatang. Hal ini menurut mereka penting untuk membekali anak-anak mereka pengetahuan yang berguna bagi masa depan mereka.

"Kami sangat berharap bisa menikmati fasilitas kesehatan yang memadai disini tanpa harus jauh ke pusat kota," ungkapnya.

Menanggapi permintaan warga ini, Dzulmi Eldin menyampaikan beberapa program mereka yang memang menjadi prioritas dibidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Salah satunya yakni dengan program pembagunan Sekolah SMA Negeri di Medan Deli dan juga Rumah Sakit tipe C di Medan Labuhan. Keduanya segera terwujud pada 2017 mendatang, bila amanah jadi wali kota dan wakil wali kota diberikan kepada BENAR.

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik, dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Itu sudah menjadi program kami, dan satu lagi program dibidang ketahanan perekonomian. Kami sangat berharap, kelompok-kelompok perwiridan memiliki inovasi dalam membuat keterampilan. Dengan keterampilan yang dimiliki, maka pemerintah akan membantu mengembangkannya sehingga ketahanan ekonomi semakin tercipta," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Calon Wakil Walikota, Akhyar Nasution. Ia mengaku apa yang sudah mereka janjikan merupakan program yang tidak muluk sebab sudah dirancang sejak Dzulmi Eldin menduduki jabatan Walikota Medan dalam 1 tahun terakhir.

"Semua tentu sudah mengenal bang Eldin, dan masayarakat disini juga mengenal saya. Saya besar disini. Kami tidak mau janji muluk, karena saya khususnya juga ingin membangun kampung halaman kita ini," ungkapnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas